6 Alasan memilih iPad dari pada iPhone.

783 views

Sedang bingung menentukan pilihan antara iPad dan iPhone?

memang masa-masa sebentar lagi akhir tahun menggoda. Biasa ni yang mendapatkan hadiah akhir tahun dari perusahaan tempat kerja, sudah direncanakan untuk apa.

Salah satu dari mereka ada yang merencanakan akan membelikannya smartphone atau tablet. Dan ada juga yang mengalami kebingungan untuk menentukan pilihan antara keduanya. Terutama produk apple, yaitu iPad dan iPhone.

Dan ulasan kali ini adalah tentang mengapa memilih iPad dari pada iPhone. Sebagai pendahuluan silahkan baca juga : apa itu ipad dan semua list generasi ipad dari awal sampai sekarang.

beda iPhone dan iPad apple

pixabay

iPad adalah gadget pertama kali yang mengusung layar 9.7 inch sebelum kini bermunculan banyak sekali tablet di pasaran. Banyak yang memuji inovasi tersebut yang di prediksikan akan memutar arah perkembangan PC dari desktop menjadi komputer tablet.

Memang sejatinya tablet adalah PC yang di compact menjadi tablet. Terlebih lagi iPad terkenal memiliki bentuk yang tipis dan ringan.

Selain karena iPad memiliki bentuk yang tipis dan ringan tapi iPad memiliki kelebihan lain yang membuatnya layak dipilih dari pada iPhone,

apa saja ?

ini dia 6 Alasan memilih iPad dari pada iPhone.

1. Layar iPad lebih besar dari iPhone

Sudah barang pasti layar lebih besar akan menambah produktivitas kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Diantaranya akan lebih mudah dalam mengerjakan tugas-tugas kantor , membalas email lebih lega, membaca update berita harian tanpa konversi halaman, karena memang semua halaman website akan tampil apa adanya pada iPad saat layar dalam keadaan landscape.

Baca sensasi nge-blog menggunakan iPad air.

Bagi kamu yang menyukai kegiatan nonton video, main game atau melakukan edit foto dan video juga akan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya.

Kelebihan dari layar 9.7 inch dari iPad ini juga sangat saya sukai jika melakukan update konten blog, karena keyboard terasa pas dengan posisi dua tangan layaknya menggunakan keyboard fisik. Ada pun jika iPad mini yang memiliki layar 7.9 inch, meski beberapa web page akan terkonversi menjadi tampilan tablet namun masih terasa nyaman untuk melakukan update konten.

2. Kapasitas batrey iPad lebih besar dari iPhone

Dengan kapasitas batrey 8600mAh tentu akan sangat cukup jika iPad digunakan satu hari penuh tanpa charge. Setidaknya itu yang saya rasakan.

Berbeda jika iPhone, satu hari pasti wajib membawa powerbank atau charge. Seperti kita tahu bahwa kelemahan dari iPhone salah satunya adalah kapasitas batrey yang kecil.

3. Kompatibelitas terhadap aplikasi

Semua aplikasi yang ada di app store dapat dijalankan di iPad. Meskipun jika aplikasi itu di tujukan untuk iPhone. Kebanyakan kekurangan dari aplikasi iPhone yang dijalankan pada iPad adalah layar atau tampilan dari aplikasi itu tidak penuh satu layar meskipun secara fungsi masih sama.

Sedangkan untuk iPhone hanya bisa menjalankan aplikasi yang memang didesain untuk iPhone. Hal itu karena terdapat perbedaan layar.

4. iPad dapat landscape layar

Jika iPhone tidak bisa melakukan layar landscape pada home screen selain iPhone 6 plus, pada iPad hal itu adalah sesuatu yang mudah. Hal itu akan sangat menguntungkan ketika kamu menggunakan gadget dengan tiduran.

5. iPad mendukung multi tasking

Sudah melihat fitur-fitur baru dari iOS 9? kalau belum bisa cek artikel saya kemarin 12 Fitur iOS 9 terbaru untuk iPhone dan iPad, harus tahu!!!. Salah satu fitur yang diunggulkan dalam OS terbaru dari apple ini adalah multi tasking. Namun hal itu hanya diuntungkan untuk iPad. Khususnya pincture in picture.

6. Harga iPad lebih murah

Baru saja kemarin saya jalan -jalan melihat-lihat daftar harga gadget apple di iBox. Terlihat disana untuk iPhone 5 s masih berkisar Rp 7-8 juta. Sedangkan jika kamu memilih iPad air 1 dapat diboyong dengan harga Rp 6 jutaaan untuk versi selullar dengan kapasitas memori paling rendah.

Adapun untuk iPad air 1 selullar 64 Gb dibandrol Rp 7.99 juta. Atau kamu bisa melihat-lihat daftar harganya pada toko online disini (daftar harga apple device). Jika minat boleh juga beli di toko online tersebut.

Secara pribadi saya akan memilih iPad untuk dibeli dari pada iPhone jika sudah memiliki device apple yang lain. Misal sudah memiliki iPhone 4s atau iPhone 5S dan sedang mempertimbangkan untuk memboyong iPhone 6 atau 6 plus. Mengingat harga iPhone 6 dan 6 plus masih diatas Rp 9 Juta. Yup, itu dia ulasan mengenai Alasan memilih iPad dari pada iPhone. Baca juga Apa sih beda iPhone dan iPad apple? ini dia uraiannya.

Tags: #iPad #iphone #murah #tablet

  1. Kelebihan dan kekurangan iPad Pro 9.7inch indonesia  3 years ago

    […] Alasan memilih iPad daripada iPhone. […]

    Reply

Leave a reply "6 Alasan memilih iPad dari pada iPhone."

Author: 
    author