Perbandingan Antara Membeli Drone dan Merakit Drone

2518 views

Bagi Anda yang ingin memiliki drone, ada dua opsi yang bisa Anda pilih yaitu merakit drone yang Anda inginkan sendiri atau membeli drone yang sudah jadi. Drone memang semakin populer saat ini karena menawarkan banyak sekali manfaat. Drone pada dasarnya merupakan suatu fasilitas yang menyerupai alat transportasi udara yang dioperasikan dengan menggunakan remote control. Awalnya, drone digunakan oleh pihak militer untuk tujuan intelijen dan pertahanan. Drone juga digunakan beberapa badan pemerintahan untuk keperluan riset. Meski demikian, saat ini drone sudah dipasarkan secara bebas. Kehadiran drone komersial di tengah masyarakat memberikan kesempatan bagi masyarakat awam untuk ikut menggunakan teknologi yang satu ini.

gps untuk drone

www.flyingtoys.com

Seperti juga produk teknologi lainnya, drone komersial yang tersedia di pasaran juga hadir dalam berbagai pilihan. Beberapa drone berukuran cukup besar sementara beberapa drone lain mungkin berukuran cukup kecil. Drone juga hadir dalam berbagai pilihan spesifikasi. Ada berbagai fitur yang dimiliki oleh drone mulai dari fitur kamera, GPS, bahkan hingga fitur untuk membawa muatan atau barang. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli drone, Anda sebaiknya mempertimbangkan akan digunakan untuk apa drone tersebut. Drone untuk aktivitas pengiriman barang tentu memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda dengan drone yang digunakan untuk keperluan pengambilan gambar atau video. Anda juga sebaiknya memutuskan apakah Anda akan merakit drone Anda sendiri atau membeli produk drone yang siap pakai.

Salah satu faktor penting yang sebaiknya Anda pertimbangkan ketika akan membeli drone adalah anggaran atau budget yang Anda miliki. Harga drone cukup bervariasi tergantung dari jenis serta spesifikasi drone tersebut. Beberapa jenis drone ditawarkan dengan harga yang relatif mahal sementara beberapa jenis drone lain mungkin memiliki harga yang lebih terjangkau. Drone siap pakai biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan drone rakitan. Jadi, bagi Anda yang ingin merakit drone Anda sendiri, Anda mungkin harus menyiapkan anggaran yang sedikit lebih besar dibandingkan bila Anda ingin membeli drone siap pakai. Meskipun harganya lebih mahal, drone rakitan biasanya hadir dengan spesifikasi yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda karena Anda bisa menentukan sendiri spesifikasi serta fitur apa saja yang Anda inginkan pada drone yang akan Anda beli.

Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan bila Anda memilih drone rakitan. Meski demikian, drone siap pakai juga bisa memberikan beberapa keuntungan bagi Anda. Bagi Anda yang ingin menggunakan drone untuk kegiatan pengambilan gambar atau bagi Anda yang ingin menggunakan drone secara praktis, memilih drone siap pakai merupakan solusi yang paling tepat untuk Anda. Sementara itu, bila Anda termasuk orang yang menyukai modifikasi drone, Anda sebaiknya merakit drone Anda sendiri. Drone rakitan dapat Anda modifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak ada batasan modifikasi yang bisa dilakukan pada drone rakitan. Kendati demikian, untuk mendapatkan hasil yang sesuai kebutuhan, Anda sebaiknya menguasai terlebih dahulu proses modifikasi drone sebelum memutuskan untuk membeli drone rakitan.

merakit drone

howtomakeit.ga

Ketika memilih antara drone rakitan dengan drone siap pakai, membandingkan harga adalah salah satu hal terpenting yang perlu Anda lakukan. Umumnya, drone siap pakai memiliki kisaran harga antara USD 675 hingga USD 685 sementara drone rakitan biasanya hadir dengan kisaran harga antara USD 680 hingga USD 690. Apabila Anda ingin menambahkan fitur pada drone yang akan Anda beli, harganya tentu akan menjadi lebih mahal. Sebagai contoh, drone siap pakai dengan fitur 3 gimbal ditawarkan dengan harga USD 960 sementara drone rakitan dengan fitur 3 gimbal ditawarkan dengan harga USD 1033. Dengan mengetahui harga drone beserta fiturnya, Anda akan dapat merakit drone yang Anda butuhkan secara lebih efisien dan mudah.

Bagi Anda yang ingin membeli drone rakitan, Anda juga sebaiknya mempertimbangkan harga spare part untuk drone yang akan Anda rakit. Remote control merupakan salah satu spare part penting yang perlu Anda beli. Spare part ini ditawarkan dengan harga sekitar USD 300. Spare part lain yang harus Anda beli adalah baterai yang ditawarkan dengan harga sekitar USD 28. Sementara itu, charger dan frame yang dibutuhkan untuk merakit drone masing-masing ditawarkan dengan harga sekitar USD 28 dan USD 20. Atau anda bisa cek disini untuk harga dan membelinya. Baca juga Menggunakan Drone untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan.

Tags: #drone #merakit drone #sparepart drone

Leave a reply "Perbandingan Antara Membeli Drone dan Merakit Drone"

Author: 
    author