11 fungsi earphone iPhone + mengetahui keasliannya

2827 views

Berbicara mengenai keaslian iPhone memang sangat menarik, karena device ini memiliki harga yang lumayan mahal sehingga banyak orang akan peduli dengan keasliannya.

Demikian juga dengan accesorisnya yaitu earphone atau headphone.

Jika kamu merasa ragu dengan iPhone yang kamu beli apakah asli atau tidak, karena kamu membelinya secara online atau membeli di toko biasa. Maka, cara mengetahui keasliannya selain menggunakan posting saya dibawah ini:

- 4 cara mudah mengetahui keaslian iPhone 

Tapi juga bisa kamu mendeteksi keabalan iPhone dari accesorisnya. Meski seandainya accesoris tersebut palsu belum tentu iPhone ikut palsu juga. Karena bisa jadi iPhone-nya asli namun hanya  accesorisnya saja yang palsu. fungsi earphone iphone

Apakah akurat?

Sebenarnya tidak 100 persen, karena jika kamu membeli earphone khusus untuk iPhone dari pihak ketiga dengan harga yang lebih mahal misalnya merek Sennheiser tentu akan bisa juga melakukan fungsi seperti earphone asli, bahkan lebih lengkap.

Tips ini hanya untuk mengecek earphone bawaan saja, yang jika kita membeli produk abalnya hanya sekitar Rp35 rb. Mau coba beli cek disini.

Selain dapat mengetahui keaslian accesoris tips yang akan saya bagikan dibawah ini juga dapat digunakan sebagai tambahan pengetahuan, karena memang tidak ada dokumentasi yang diberikan apple berkenaan dengan fungsi headphone kecuali jika kamu membelinya secara terpisah.

Dengan tips 10 fungsi earphone iPhone, kamu bisa mengendalikan iPhone dengan earphone untuk beberapa kondisi. Sehingga akan sangat memudahkan ketika kamu tidak memungkinkan melakukan kontak dengan layar iPhone.

Biasanya jika kamu sedang berkendara sepeda motor sambil menggunakan headphone, maka akan lebih mudah mengontrol iPhone dengan earphone.  Apa saja kesepuluh fungsi earphone iPhone tersebut?

Music

1. Klik tombol tengah : Jika kamu sedang mendengarkan music, kamu bisa melakukan stop dan play dengan menekan tombol tengah dari headset.

2. Double klik dan tahan tombol tengah : Mempercepat music atau istilah kerennya adalah fast-froward, kamu bisa melakukannya dengan double klik dan menahan tombol tengah sampai posisi yang kamu inginkan.

3. Triple klik dan tahan tombol tengah : Kembali ke belakang atau rewind saat music dimainkan kamu dapat melakukannya dengan cara klik 3 kali dan tahan sampai posisi yang kamu inginkan.

4. Double klik tombol tengah : Next atau menuju ke music berikutnya kamu dapat melakukannya dengan cara double klik tombol tengah. Hal ini juga biasa disebut sebagai skip music.

5. Triple klik tombol tengah : Kembali ke music sebelumnya dengan kamu dapat melakukan dengan cara triple klik. Biasanya hal ini dilakukan jika kamu masih menyukai music yang baru saja diputar.

Panggilan

6. Klik tombol tengah : Jika kamu mendapati sebuah panggilan telephone misal dari teman , keluarga atau pacar atau pun suami dan lannya, menjawab panggilan dapat dilakukan dengan klik tombol tengah sekali dan untuk menutup panggilan silakan klik satu kali lagi setelah klik mengangkat panggilan.

7. Klik dan tahan tombol tengah: jika kamu ingin mengabaikan panggilan misal kamu sedang sibuk atau sedang tidak mood untuuk mengangkat telephon, dapat dilakukan dengan klik dan tahan tombol tengah kamu akan mendengar dua kali beep dan panggilan akan di alihkan ke voice mail.

8. Klik dan tahan tombol tengah: Jika kamu sedang menerima panggilan dan kemudian ada panggilan yang lain, maka kamu dapat melakukan klik satu kali untuk memilih panggilan dan untuk mengirim panggilan yang baru ke voice mail, kamu dapat melakukannya dengan cara tahan tombol tengah.

Camera

9. Klik tombol volume up: kamu dapat melakukan capture gambar saat menggunakan camera dengan cara klik tombol volume up. Cara ini akan sangat membantu untuk mengambil gambar dari jarak jauh misal selfie atau wefie.

Siri

10. Klik dan tahan tombol tengah: Jika kamu sedang di menu utama, kamu dapat mengaktifkan siri dengan klik dan tahan tombol tengah.

11. Klik tombol tengah: Jika kamu sudah mengaktifkan siri dan ingin berbicara dengannya untuk yang kedua kali nya silakan klik satu kali tombol tengah.

Nah itu dia 10 fungsi earphone iPhone yang bisa kamu lakukan untuk mengontrol iPhone.

Bagaimana jika salah satu dari perintah itu tidak berfungsi pada earphone saya?

Itu merupakan indikasi dari kerusakan earphone atau iPhone. Kamu dapat melakukan klaim garansi jika itu terjadi.

Kamu tidak yakin bahwa earphone yang akan kamu kalim itu akan diganti?

Berarti kamu lebih yakin bahwa earphone yang kamu miliki adalah palsu. Kenapa?

Entahlah, tapi saat ini banyak sekali earphone bawaan iPhone yang dibeli dari toko-toko selain autorized seller cepat rusak. paling banter hitungan bulan sudah rusak. Apalagi untuk kabel charger.

Demikian dari saya, semoga bermanfaat. Jangan sungkan untuk meninggalkan kesan di bagian komentar dan baca juga Penasaran dengan isi kemasan kardus iPad? Mari di cek. Dalam artikel itu di tunjukkan unboxing dari iPad air, dimana manfaat yang akan kamu dapatkan adalah mengetahui apa saja isi dari box iPad yang sebenarnya.

Tags: #earphone #headphone #iphone

  1. Avatar

    Muhamad Dedi Riaman4 years ago

    GOOD..SUPER Informasi yang sangat membantu Sukses Selalu

    Reply
  2. Avatar

    Sterenthan3 years ago

    Gan, gimana kalau saya mau beli iphone bekas , tapi gk tau itu bekas rekondisi atau bekas garansi internasional ? Dari mana saya bisa tau.. Sedangkan pada umumnya iphone rekondisi itu rata2 dalam kondisi tersegel baru.. Itu masih mudah kita cari tahu, tinggal cek emei dan ketersediaan garansinya saja.. Bagaimana klo yg bener2 ud gk dikasih garansi sama penjual?

    Reply
  3. 6 Speaker untuk iPhone dengan Harga Terjangkau dan suara terbaik3 years ago

    […] musik di iPhone melalui earphone kadang tidak memuaskan. Untuk menyimak detail dari aransemen lagu, speaker dipilih sebagai media […]

    Reply

Leave a reply "11 fungsi earphone iPhone + mengetahui keasliannya"

Author: 
    author