ini produk apple yang terbaru September 2015 (baru release)

408 views

Selamat ya... buat yang menanti-nanti apple mengumumkan produk terbarunya.

Akhirnya tanggal 9 september 2015 kemarin perusahaan yang didirikan steve jobs, mengumumkan secara resmi deretan produk terbarunya yang siap di nikmati para fans setia apple.

Siapa yang menunggu?

Selain para fans setia, tapi ada juga mereka penggila gadget yang selalu mencari dan mengoleksi gadget terbaru dan termutakhir.

produk apple yang terbaru

Tim Cook : CEO APPLE

Ada juga yang sedang galau ingin beli iPhone tapi nunggu yang terbaru saja, alasannya takut nanti nyesal kenapa gak beli yang terbaru.

Selain itu, para netter/ netizen yang selalu haus informasi juga menanti-nanti seperti apa produk termahal akan memunculkan diri.

Disisi lain pengumuman oleh tim cook selaku ceo apple saat ini juga dinanti oleh para pesaingnya. Dengan pengumuman itu tentu akan merubah pasar dan strtegi dalam persaingan dunia gadget.

Produk apple yang terbaru

Setidaknya ada 6 produk yang di perkenalkan apple sebagai produk apple yang terbaru. Meski kebanyakan adalah update dari produk yang lawas, namun kali ini ada yang benar-benar baru dan mungkin akan menjadi trend baru dalam dunia teknologi.

Seperti yang kita ketahui apple selalu memulai trend baru yang kemudian banyak di ikuti oleh vendor lain. Semisal adalah iPhone yaitu smatphone tanpa keyboard.

Okeh, langsung saja ini dia list up produk apple yang terbaru september 2015;

1. iPad Pro

produk apple yang terbaru

gambar dari apple

Apa ini?

iPad pro merupakan terobosan baru apple dalam menambah cabang pundi-pundi dollarnya. Meski memungkinkan untuk dimiliki oleh siapapun namun sejatinya device ini diperuntukan bagi mereka pada desain grafis.

Melihat dari video triller nya jelas sekali ditujukan untuk siapa tablet berukuran 12 inch ini. Didukung juga dengan disediakan apple pensil.

Ini dia video trillernya:

 

Apple pensil adalah pensil digital yang di sandingkan dengan iPad pro yang akan menambah produktivitas pada desainer dalam menghasilkan karya-karyanya.

Dengan apple pensil ini para desainer grafis akan mempu menggambar seolah efek pensil pada device digital. Simpelnya iPad pro sebagai kertas dan apple pencil menjadi pensilnya.

Kelebihan lainnya karena ini dilakukan pada sebuah perangkat digital maka memungkinkan berbagai variasi seperti warna, keserasian ukuran dan lainnya.

Datang dari keluarga iPad namun dikatakan iPad pro lebih dari iPad biasa. Jadi, iPad pro dibekali dengan hardware yang tangguh. Apple pun menyebut iPad pro sebagai komputer tablet yang sesungguhnya.

Bolehkah iPad pro dimiliki oleh  selain desainer?

Tentu boleh,.. dengan layar 12 inch, iPad pro akan sangat nyaman digunakan untuk menonton TV, Video, film dan juga main game. Namun ukurannya yang lebar tidak cocok untuk di jinjing saat digunakan. Nampaknya kamu yang akan memboyongnya harus menggunakannya tergeletak di meja atau membeli dock iPad.

Selain hadir dengan apple pensil, iPad pro juga hadir dengan keyboard tambahan dan terpisah. Dengan koneksi termudah berupa konnector logam yang terdapat pada sisi iPad pro yang kemudian jika dipasang pada keyboard akan otomatis terkoneksi.

Baca kelebihan iPad Pro dan kapan rilisnya

2. iPhone 6 S dan iPhone 6 S plus

Masih meneruskan pendahulunya yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 plus, dengan embel-embel S dibelakangnya, adakah yang menarik?

produk apple yang terbaru

gambar dari apple

Kedua smartphone tersebut saya bahas bersamaan, karena memang bedanya hanya pada layar. Dan juga bukan masalah itu yang menarik disini, melainkan perubahan apa yang dibawa jika dibandingkan dengan iPhone 6 atau iPhone 6 plus.

Yang baru dari iPhone 6 S dan iPhone 6 S plus adalah 3D touch. Meupkan terobosan terbaru mengenai cara menggunakan layar sentuh dari apple.

3D touch memungkinkan minimalisir gerakan mengetuk, swipe, zoom in zoom out, dan lainnya. Karena cara kerja dari 3D touch ini bertingkat. Jadi tinggal sentuh pada salah satu icon atau file lain , kemudian tahan dan tekan lebih keras, kemudian tekan lagi.

Setiap sesi penekanan memiliki fungsinya masing-masing. Jadi yang ini bakalan menarik.

Selain 3D touch ada juga peningkatan dari segi hardware. Yaitu, processor apple terbaru A9, kamera utama 12 Mp, kamera sekunder 5 Mp, dan keduanya mengusung teknologi iSight, kemampuan merekam video 4K, peningkatan graphic processor dan masih banyak lainnya.

Video iPhone 6S dan iPhone 6S plus:

 

Baca lebih lengkap kelebihan iPhone 6S dan 6S plus

3. APPLE TV

Peningkatan terbaru dari device apple yang satu ini cukup banyak dan radikal menurut saya. Dari sebuah tv menjelma menjadi seperti perangkat multi media.

Kenapa?

Kini apple tv terdapat siri (assistant pribadi yang ada di iPhone dan iPad), kemudian terdapat remote control yang dapat digunakan juga sebagai controller game dan itu artinya apple TV terdapat game di deretan aplikasi nya.

Sebagai tambahan apple tv ini menggunakan tvOS jadi jangan beranggapan bahwa apple tv akan seramai iPhone dalam ketersediaan aplikasi meskipun sekilas seperti sebuah iPhone layar besar.

4. iPad mini 4

Meski tidak diunggulkan dalam ajang 9 september kemarin, nyatanya generasi penerus iPad mini 3 ini tetap meluncur.

Apple mengatakan bahwa iPad mini 4 ini membawa perubahan dari kekuatan hardware setara iPad air 2 namun dengan ukuran lebih kecil.

Selain itu kelebihan lain dari iPad mini 4 ini adalah lebih tipis yaitu 6.1mm dan dengan berat 0.65 pound. Kemudian layar yang lebih kuat dan jernih.

5. Apple Watch

Yang digadang-gadang bakalan keluar versi ke dua dari jam tangan apple, namun hanya penyegaran saja. Apa saja penyegaran itu?

produk apple yang terbaru

gambar dari apple

Diantaranya adalah fitur siri yang tersemat didalamnya, semakin intim dengan pemiliknya dengan berbagai thema dan kostumisasi menarik.

Kemudian update watchOS 2 yang disandingkan dengan iOS 9 akan menambah kesempurnaan seolah kamu menggunakan iPhone pada pergelangan tangan kamu.

Itu dia resume dari acara 9 september 2015 kemarin. Beberapa memang apple terlihat menjadi pembaru di dunia gadget namun beberapa menjadi sangat biasa karena banyak gadget lain di luar merek apple lebih dahulu mencoba peruntungan seperti itu. Contohnya fitur iOS 9 yang sudah tidak asing bagi pengguna android.

Tapi apapun itu apple fans akan selalu menyukainya. Dan kamu apple fans di indonesia mesti sabar menunggu produk baru apple tersebut resmi rilis di negara ini.

Namun jika kamu sudah tidak sabar, bisa terbang sebentar ke singapura dan dapatkan iPhone 6S  di sana. Kecuali jika kamu menginginkan iPad pro, karena gadget ini baru akan tersedia di bulan oktober.

Tags: #iPad mini 4 #iPad pro #iPhone 6S

Leave a reply "ini produk apple yang terbaru September 2015 (baru release)"

Author: 
    author