Review Apple Watch Indonesia: Berkualitas tapi mahal

315 views

Nama besar Apple sebagai brand gadget premium sudah sangat dikenal di Indonesia. Bahkan sejak pendirinya meninggal pun, Apple tidak kehilangan pasar malah semakin jaya dengan banyak produk yang kemudian diluncurkannya. Salah satu produk dari Apple yang juga sedang trend di pasaran adalah Apple watch. Ini adalah salah satu jam pintar yang dikenal memiliki harga yang cukup fantastis. Tentu saja pasti ada alasan kenapa sebuah jam tangan bisa mencapai nominal diatas 10 juta (saat peluncuran). Pastilah ada sesuatu dibaliknya selain karena dikeluarkan oleh Apple.review apple watch

Secara kualitas tentu saja produk Apple watch ini termasuk salah satu produk gadget premium yang hanya bisa dimiliki oleh mereka yang memiliki budget khusus yang bisa dikatakan tidak sedikit. Bagi konsumen yang pernah menggunakannya mengatakan bahwa ada inovasi terbaru yang ditemukan di Apple watch yang membuat kenapa penggemar setia Apple tidak pernah putar badan untuk beralih ke produk dengan brand lainnya. Apakah inovasi terbaru tersebut?

Dalam sebuah Apple watch ternyata sudah menggunakan teknologi dan fitur force touch dan juga digital crown. Fitur ini mungkin tidak dimiliki oleh smartwatch dari brand lainnya. Adapun digital crown ini membuat fungsi semakin maksimal yang harus bisa digunakan dalam sebuah layar jam yang relative kecil. Dengan fungsi seperti mirip mouse untuk scrolling maka ketika Anda sebagai pengguna mendapati notifikasi baik dari email pribadi Anda, atau notifikasi lainnya maka yang perlu Anda lakukan hanyalah scrolling sehingga semua konten yang masuk ke Apple watch Anda bisa Anda baca secara keseluruhan.

Dan untuk fungsi dari force touch ini adalah ketika jari Anda menyentuh layar smartwatch ini dengan sedikit tekanan keras maka akan memunculkan semua menu yang ada yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan Anda. Fasilitas fitur force touch ini membuat Anda seperti mendapatkan jalan singkat untuk bisa masuk dan menggunakan menu tertentu tanpa harus membuka menu utama satu per satu sehingga tentu saja jauh lebih cepat.

Ada beberapa jenis type Apple watch yaitu type sport, type edition dan Apple watch steel. Desainnya tidak perlu Anda ragukan lagi sangat mewah dan berkelas khas Apple. Dan untuk jenisnya Anda akan dibuat bingung dengan 38 jenis Apple watch yang tersedia. Untuk masalah harga, setiap type dan setiap ukuran akan memberikan harga yang berbeda. Apple watch tidak hanya bisa digunakan untuk pria namun juga banyak warna menarik yang bisa digunakan oleh wanita.

Di pasaran sendiri tersedia beragam pilihan aksesoris untuk melindungi Apple watch Anda dari berbagai serangan dan kecelakaan seperti layar yang tergores atau pecah. Mulai dari aksesoris seperti casing, tempered glass, standing case yang bisa digunakan saat Anda sedang dalam proses charging. Canggihnya lagi, Apple watch memiliki banyak fitur yang khusus untuk mendukung penggunanya agar tetap sehat selalu seperti warning alarm saat penggunanya terlampau lama duduk, pengukur heart beat, dll.

Anda juga bisa mendengarkan music favorit koleksi pribadi tanpa harus menggunakan iphone atau ipod kesayangan Anda. Bagaimana caranya? Cukup Anda gunakan Bluetooth head set yang sebelumnya sudah Anda pasangkan dengan perangkat ipod atau iphone Anda. Kapasitas penyimpanan bawaan sebesar 8 GB membuat Anda bisa menyimpan koleksi lagu bahkan hingga 250 buah. Jam tangan pintar ini juga bisa berfungsi sebagai alat penerima panggilan layaknya iphone Anda.

Tenang saja, saat Anda menerima panggilan dari Apple watch Anda tidak perlu harus seperti menerima telpon dari iphone Anda, Anda bisa menggunakan speaker yang suaranya terkenal jernih dan jelas . Fitur ini tentu saja sangat cocok untuk Anda yang sering mobile dengan menggunakan mobil sehingga tidak mengganggu saat Anda harus menyetir kendaraan di jalan.

Untuk penggunaan baterai Apple watch Anda bisa menggunakannya selama seharian penuh tanpa harus takut kehabisan baterai. Dengan Apple watch OS 2 maka Anda sudah akan menemukan perangkat gadget yang super canggih. Dengan kualitas jam tangan canggih yang seperti ini maka wajar saja jika harganya mencapai nominal yang cukup tinggi. Jadi, kenapa tidak membelinya sekarang juga?

Atau baca juga 4 fitur Apple Watch yang tak terbayangkan sebelumnya.

Tags: #apple watch #jam tangan pintar #smart watch

Leave a reply "Review Apple Watch Indonesia: Berkualitas tapi mahal"

Author: 
    author