Ini dia daftar SSD dengan harga murah di pasaran saat ini

447 views

Kenyataan di lapangan SSD masih di sebut sebagai barang yang memiliki harga mahal. Banyak juga yang bilang kalau SSD hanya untuk komputer game kelas atas. Meskipun umurnya dari saat pertama tenar sudah hampir 2th.  Atau mungkin lebih jika kamu mengikutinya dari awal perkembangannya.

Gak percaya?

Jika kamu melihat harga SSD milik intel, maka kamu akan menemukan harganya melampaui harga sebuah MOBO (motherboard) standar. Padahal ini adalah sebuah memory. Harganya untuk kapasisas 120Gb masih di atas 1jt rupiah.

...padahal SSD itu sangat bermanfaat,

Jika kamu seorang gamer berat. Artinya semua game yang kamu mainkan adalah game berat seperti battlefield yang baru-baru ini sedang hangat, crysis, GTA dan kawan-kawannya. Maka menggunakan SSD adalah wajib. Peningkatan mencapai lebih dari 100% rata-rata para review mengatakan.ssd murah

Untuk kamu yang belum mengetahui apa itu SSD kamu bisa mencari tahu apa itu SSD di google. Namun disini saya coba menjelaskan sedikit saja.

SSD bisa di bilang saeperti hardisk. Sama secara fungsi yaitu menyimpan file pada komputer atau laptop kamu. Hanya saja SSD tidak memiliki perangkat berputar sedangkan Hardisk memiliki piringan yang selalu berputar.

SSD lebih mirip seperti sebuah flasdisk berukuran besar dan kapasitas besar, namun tipe koneksinya buka USB.

Jika kamu memiliki komputer yang terbatas, SSD akan menaikan kecepatan proses komputer secara drastis. Setidaknya kelancaran dalam memainkan crysis akan terbantu jika menggunakan SSD meski bottle neck tetap terjadi di perangkat yang lain.

Bukan hanya gamer,

...Tapi jika kamu seorang desainer 3D modeling dan video editing serta animator, kewajiban menggunakan SSD juga di terapkan. Seberapa cepat komputer kamu saat ini untuk rendering desain rumah? seberapa cepatkah komputer kamu untuk memulai autocad vesi 2016?

Males kan nuggunya? apalagi jika sudah di tunggu palah ngehang...

Itu lah kenapa kamu butuh SSD untuk menggantikan HDD.

Apakah bukan gamer dan desainer gak boleh pakai SSD?

siapa bilang,... SSD sekarang sudah menjadi barang yang sangat populer untuk di coba termasuk oleh kamu pekerja kantoran yang selalu memainkan data-data yang sangat besar dan komplex.

Berikut adalah daftar SSD dengan harga murah di pasaran saat ini;

1. SSD Sandisk

Apa yang di tawarkan oleh sandisk dengan produk SSD-nya? di antaranya adalah peforma yang konsistent, pro level speed, load and run layaknya detak jantung beriringan dan cepat no delay, dan tetap senyap.

SSD sandisk hadir dalam kapasitas 32 Gb, 120 GB, 128 gb, 240Gb, 480 Gb, 512 Gb, 960Gb dan bahkan sampai 1,92 Tb.

Kelebihan sandisk menurut penulis adalah ketersedian yang banyak di lapangan. Hal ini membuat kamu memiliki banyak pilihan untuk menentukan kapasitas berapa yang kamu inginkan.

Karena kebanyakan produk yang tidak tersedia banyak hanya menyediakan kapasitas yang paling banyak di cari saja.

2. SSD Samsung

Yang di tawarkan samsung dengan produk SSD-nya adalah harga yang murah dan banyak pilihan. Seperti kebanyakan produknya, samsung selalu menyediakan banyak pilihan di setiap segment.

SSD samsung hadir dalam berbagai kebutuhan mulai dari pemula, kantoran sampai game extreme.

3. SSD Trancend

Kalau dilihat dari deretan produk yang di tawarkan, transcend lebih menyasar ke kalangan gamer. Mengingat beberapa varian memiliki kemampuan yang unggul. Namun harga murah pun ada untuk merek ini.

Kelebihan lain dari merek SSD ini adalh tesedianya pilihan SSD portable. SSD portable ini memungkinkan kamu untuk menyambungkan SSD ke komputer atau laptop langsung menggunakan USB 3 itu artinya tidak membutuhkan konverter sata ke USB.

4. SSD Kingstone

Ada 4 pilihan yang di tawarkan kingstone yaitu system builder, enterprise, bussiness, dan terakhir consumer. Masing-masing memiliki kelebihan untuk pasarnya.

Perlu di ketahui bahwa banyak reviewer menggunakan SSD ini selain juga menggunakan OCZ.

5. SSD Intel

SSD intel terkenal dengan harganya yang mahal sejak awal kemunculannya. Apa yang menyebabkan, dan apa yang di tawarkan olehnya?

Lebih aman dari kerusakan. Jika pada hardisk tradisionel kamu banyak menemui bad sector, maka pada SSD akan aman dari itu.

Bebas dari conflick system yang terkadang akan membuat loading yang lama jika menggunakan hardisk biasa. Kemudian SSD juga tidak memiliki perangkat bergerak, hemat daya, lebih ramping.

6. SSD Corsair

Ini di ayang digunakan penulis untuk menemani keseharian dalam menggunakan kompmuter. selain karena saya senang dengan merek corsai mulai dari PSU, RAM, heatstink, tapi juga karena merek ini ternyata untuk urusan SSD memiliki harga yang murah.

Meski itu tergantung dari seri yang kita pilih tapi tetap saja harga yang di patok sangat terjangkau.

Itu dia Daftar SSD yang bisa segera kamu beli saat ini. Untuk urusan harga saya rasa masih lumayan tinggi namun jika di bandingkan dengan keuntungan yang akan kita peroleh masih imbang.

SSD untuk PC dan Laptop apakah sama?

Secara garis besar selama kamu memilih tipe koneksi sata 3 atau tegantung dari koneksi yang tersedia di PC atau laptop kamu masih akan sama saja. Layaknya hardisk.

Hanya saja jika kamu membeli SSD ini untuk netbook tentu tidak jamin akan dapat di pasang. Karena biasanya netbook memiliki ukuran tepat hardisk yang istimewa.

Namun jika kamu berniat membeli SSD untuk PC atau laptop tidak ada yang perlu di khawatirkan.

Selain itu untuk penginstall-an juga juga relative sama. Baik cara pemasangan ataupun dalam menginstall system operasi. Tunggu tutorialnya dari khedisfile yang akan hadir sebentar lagi. Untuk itu ikuti terus khedisfile.com dengan like facebook dan follow twitternya.

Pilih merek mana dari deretan daftar SSD tersebut?

Disini saya tidak di bayar untuk review produk tertentu jadi dipastikan apa yang kamu baca tanpa berat ke salah-satu produk.

Secara keseluruhan menurut penulis dari merek yang tertera diatas memiliki kualitas yang sepadan. Namun intel memiliki harga yang lebih mahal di banding yang lainnya. Hal itu mengingat bahwa intel adalah pelopor dalam dunia SSD.

Boleh saja kamu memilih intel untuk dibeli, dan itu tidak salah. Dan jika pun kamu memilih samsung juga tak masalah, palahan untuk samsung sepertinya akan lebih mudah klaim garansi jika terjadi kerusakan.

Adapun penulis saat ini masih menggunakan Corsair sebagai andalan. Kenapa? mungkin karena harganya murah kali ya.

Silakan cek lagi ke atas untuk memastikan merek pilihan kamu.

Pilih kapasitas berapa GIGA?

Setidaknya ada pilihan populer yang penulis sarankan yaitu 180GB, 240, 250  dan 356.

Adapun kapasitas yang lain masih di sarankan asalkan bukan 180 GB kebawah. kenapa?

Jujur saja kebanyakan file yang tersimpan di disk C: meskipun itu hanya berupa program-program dan bukan file media, namun semakin kesini ukuran file installer semakin besar. Dan jika sudah demikian, kapasitas 180Gb saya rasa sangat nanggung dan lebih condong ke kurang.

Pilihan kapasitas diatas 200GB adalah sebagai cadangan dan ruang kosong agar tidak terlalu berat di baca system. Dan jika kamu merupakan gamer yang mengoleksi game-game kelas dewa, maka silakan ambil dengan kapasitas 500-800 atau 1TB.

Dimana belinya?

Jika kamu sengaja berkeliling ke toko komputer, maka akan cenderung jarang di temui benda yang satu ini. Dari daftar SSD yang saya sebutkan diatas paling yang tersedia hanya sandisk dan beberapa merek yang tidak saya sebutkan. Itu pun dengan kapasitas terbatas. Kebanyakan 180GB.

Lalu...

beli saja online, pada daftar SSD di atas sudah saya sertakan link menuju toko online yang biasa saya gunakan untuk transaksi. Kamu bisa membeli disana. Selain gak ribet namun juga pilihan yang tersedia banyak.

Dan hebohnya lagi dalam urusan harga jauh lebih murah. Beneran. Itu disebabkan jika kamu beli ke toko offline kamu akan mendapati harga yang seolah nembak. Namun jika beli online, kamu akan menemui harga yang menyesuaikan rete rupiah terhadap dolar.

Minat membeli online kamu bisa merujuk ke toko online dengan koleksi SSD terbanyak.

Koleksi SSD harga murah pilihan terbaik.

Tags: #ssD murah

Leave a reply "Ini dia daftar SSD dengan harga murah di pasaran saat ini"

Author: 
    author