Lihat Video 360 pakai Google Cardboard seharga Rp37.000-an, AMAZING…

599 views

Setelah beli google cardboard murah seharga Rp 37.000 dari teman saya, langsung saya buat reviewnya. Karena memang moment ini tidak boleh di lewatkan. Jika kamu minat kamu juga bisa membelinya Disini.

Murah tapi bukan murahan menurut saya. Hasilnya tetap amazong eh amazing.

Google Cardboard adalah versi murah dari Oculus Rift. Meski murah namun cukup mengobati penasaran saya akan sensasi menikmati video 360 derajad.

Siapa yang tidak tahu Virtual reality, Oculus Rift yang kini menjadi milik facebook. Dan pasti kamu sudah tahu apa itu video 360 derajad.

Keduanya adalah pasangan yang tidak bisa di pisahkan, dan juga gak mau lepas kalau sudah nempel di mata. Apalagi kamu yang hobi main game, coba bayangi jika memainkan game RPG advanture pasti akan sangat seru. Karena dengan VR ini, menikmati keindahan dari pemandangan yang di buat para developer game akan sangat memuaskan.

Video 360 sudah marak di youtube atau di berbagai media yang mebagikannya. Video tipe ini di distribusikan dengan berbayar ataupun gratis. Jadi jika kamu yang belum mencoba produk ini, mencoba sekarang akan sangat tepat. Karena ketersediaan video 360 yang sudah banyak.

Di artikel ini akan mengupas tuntas mengenai kacamata jenis ini dan video 360. Namun akan saya coba singkat dan jelas. Mulai dari pembelian, penggunaan, dan menikmatinya dengan baik.

Di bagian bawah juga akan di tunjukkan di mana bisa dapatkan video jenis 360 tersebut, gratis? tentunya

Google Cardboard

Google Cardboard

"VR" adalah kata kunci jika kamu ingin melakukan pencarian di google atau di mesin pencari lain. Kamu dapat menggunakan dua huruf tersebut dan temukan informasi tentang teknologi terbaru ini.

Virtual reality adalah istilah yang di gunakan para penemu untuk menyebut sebuah interaksi antara dunia nyata dengan dunia maya. Dunia maya ini bukan alam jin ya.... melainkan alam imaginasi atau alam digital.

Jadi gambarannya, dengan VR ini kamu dapat berinteraksi dengan para pemain filem atau video game seolah berada di dunia tersebut. Kamu yang suka liat film Iron Man pasti paham.

4 dimensi...

...namun saat ini menikmatinya masih harus menggunakan perangkat VR. Sedangkan kalau di film Iron Man tanpa perangkat apapun. Ya... namanya film apa aja bisa.

Namun kemunculan VR adalah kemajuan yang luar biasa.

Kebayang kan bagaimana canggihnya hal ini?

Dari situ untuk bisa menikmati VR pasti semua parangkat akan memiliki harga mahal.

Eit tunggu dulu... Google melalui Google Cardboard menampik akan hal itu.

Kamu bisa membuat perangkat VR sendiri dengan modal yang sangat murah. Ya... dengan potongan kardus bekas.

Bahkan ketika awal google memperkenlkan Google cardboard, perangkat ini di gratiskan.

Namun sekarang nampaknya sudah berbayar $15 untuk USA.

Kamu tidak usah membeli produk tersebut. Tinggal buat saja sendiri.

Apa saja yang di butuhkan untuk membuat Google CardBoard?

  1. karton bekas.
  2. Lensa : Lenses that have a 45mm focal distance might work. Biconvex lenses work best because they prevent distortion around the edges. Silakan beli disini.
  3. Perekat. yang ini menurut saya hanya option saja. Soalnya kamu hanya akan menggunakan VR ini untuk mencoba VR itu seperti apa. Kenapa ? karena jika kamu ingin menikmati VR yang sesungguhnya tentu pilihan terbaik adalah oculus Rift atau Merek samsung VR. Dan Harganya pun jauh lebih mahal. Cek Disini.
  4. Proses rakit Lihat Videonya di bawa ini:

 

Atau jika kamu gak mau ribet untuk membuatnya sendiri, kamu bisa membeli yang sudah jadi di toko online favorite kamu cek disini.

Bisa juga beli dari kami dengan harga Rp34.000.

Tertarik silakan kunjungi link dibawah ini:

Setelah membeli bagaimana cara menggunakannya?

Okeh... saya anggap kamu telah membeli Google cardBoard entah dari toko online favorite kamu atau membeli melalui kami.

Dan kamu juga telah merakitnya sesuai video diatas.

Untuk menikamati sensasi VR, apa saja yang harus di persiapkan?

  1.  CardBoard ready used atau perangkat VR yang lain. Misal Oculus Rift atau smasung VR.
  2. Smartphone. Bigger screen is better. Jadi layar yang lebih besar lebih baik.
  3. Download aplikasi Google Cardboard di play store atau appsote untuk iPhone.
  4. Tanpa aplikasi pun kamu sudah bisa menemukan ragam video 360 di youtube. Kamu bisa menuju ke menu 360 di aplikasi youtube dan aktifkan icon VR di kanan bawah. Gambarnya di bawah ini.

File_000 (1).png File_002 (1).png File_001 (1).png

Produk Serupa Google CardBoard

Jika kamu kurang puas dengan apa yang di hasilkan Google CardBoard, maka produk di bawah ini dapat menjadi pilihan lain.

1.HTC Vive

2.PlayStation VR

3.Oculus Rift

4.Microsoft HoloLens

5.Razer OSVR HDK 2

6.Samsung Gear VR

7.Carl Zeiss VR One Plus

8.Sulon Q

Kesimpulan

Jika kamu mengaku orang yang update teknologi, nampaknya gadget yang satu ini musti di coba deh...

Jika kamu tidak memiliki cukup uang untuk membeli yang premium, Google cardboard pun cukup untuk mengobati rasa penasaran. Tapi saya jamin setelahnya akan ada keinginan untuk membeli yang premium 🙂

Hiburan, ya... itu semua hiburan dan tekanan rasa ingin tahu. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan. sekian terimakasih.

Tags: #google cardboard #video 360 #vr

  1. Review Google Pixel Indonesia, Harga dan Kelebihan Serta Kekurangannya4 years ago

    […] mengakhiri penjualan ponsel Nexus series bahkan menarik Nexus 5X dan 6P dari pasaran, Google dan HTC akhirnya bekerja sama untuk membuat sebuah produk baru yang dinamakan Google Pixel. Google […]

    Reply
  2. GOOGLE PIXEL – Judul Situs3 years ago

    […] mengakhiri penjualan ponsel Nexus series bahkan menarik Nexus 5X dan 6P dari pasaran, Google dan HTC akhirnya bekerja sama untuk membuat sebuah produk baru yang dinamakan Google Pixel. Google […]

    Reply

Leave a reply "Lihat Video 360 pakai Google Cardboard seharga Rp37.000-an, AMAZING…"

Author: 
    author