100% berhasil dan gratis cek darimana iPhone kamu berasal (carrier)

1394 views

Khusus buat kamu yang sedang mencari cara untuk tahu detail mengenai iPhone yang kamu miliki. Misal informasi mengenai imei, model number, asal negara iPhone, dan bahkan dapat mengetahui juga carrier iPhone. Artikel ini akan memberikan tambahan pengetahuan dan solusi.

Carrier iPhone disini adalah sellular bawaan pemegang kontrak dari iPhone. Ini untuk iPhone SU. Maksudnya adalah iPhone yang di beli dengan kontrak operator sellular tertentu. Misal kalau di indonesia telkomsel atau xl.

Paham kan maksudnya? biasanya ketika iPhone rilis maka beberapa operator akan melakukan bundling penjualan iPhone. Nah penjualan tersebut terdapat kontrak. Misal selama satu tahun iPhone tersebut tidak di perbolehkan menggunakan sellular lain selain xl atau telkomsel.

cara cek asal iPhone

Hal ini beda jika iPhone FU, iPhone FU bebas menggunakan sellular apapun.

Dengan harga yang lebih murah iPhone SU ini sangat di gemari. Bahkan diburu. Tak heran jika kondisi bekaspun khusus iPhone jenis ini banyak yang mencari.

Sebenarnya informasi mengenai iPhone bisa kamu dapatkan misal pada packaging (kardus iPhone), nota pembelian, history iTunes, dan juga pada system setting pada iPhone.

Namun pada kondisi tertentu kamu tidak dapat melakukan itu. Misal kardus hilang, iPhone yang kamu miliki adalah kondisi second, iPhone rekondisi, dan sebagainya.

Padahal kamu akan sangat membutuhkan infromasi tersebut. Misalkan kamu akan memasang R-SIM pada iPhone yang di beli second dari luar negeri. Sedangkan syarat menggunakan R-SIM adalah kita tahu carrier dari iPhone tersebut. Karena hal itu akan di tanyakan saat pertama menggunakan R-SIM.

Cara mengetahui asal iPhone (carrier iPhone)

Jika kamu melakukan pencarian di google mengenai cara mengetahui asal iPhone kamu makan akan banyak ditemui artikel yang mengarahkan untuk mengecek secara online. Misal di iPhonefrom,com dan lainnya.

Namun hal ini jarang berhasil. Memang dulu bisa namun sekarang seiring banyak yang menggunakan, sepertinya pemilik situs tidak menggratiskannya lagi.

Versi gratis dari layanan ini hanya sebatas mengetahui warna dan tipe dari iPhone kita melalui nomor imei yang di masukkan.

Ini dia yang masih 100% berhasil...

Gunakan fasilitas dari copytrans. Tool yang satu ini sangat lengkap, bukan hanya mampu menggantikan iTunes, tapi secara tidak langsung dapat digunakan untuk hal yang lain.

Dalam hal ini digunakan untuk mengetahui detail mengenai iPhone kamu. Bagaimana caranya?

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download copytrans dan install di komputer kamu.
  2. Setelah selesai di install silakan buka aplikasi copytrans
  3. Pada menu control panel copytrans pilih copytrans contact
  4. pilih install
  5. Setelah terinstall silakan klik start.
  6. Hubungkan perangkat iPhone kamu atau iPad ke komputer
  7. Setelah perangkat terdeteksi,
  8. Pilih menu device seperti gambar dibawah ini 2016-08-17_172021.png
  9. Itu informasi yang kamu butuhkan. 2016-08-17_172045.png
  10. selesai.

Gunakan informasi yang tertera sesuai kebutuhan. Misalkan ingin mengetahui nomor imei maka lihatlah di bagian imei. Jika ingin memasang R-SIM makan silakan lihat pada bagian network.

Mungkin itu saja cara yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga berhasil.

Baca juga mengatasi iPhone searching terus (NO SIGNAL)

Tags: #carrier iPhone #iphone berasal

  1. Avatar

    pranataputra3 years ago

    gan mau tanya jika di nerwork tertulis N/A kalo pakari rsim pilihnya apa?

    Reply
    • khedi
      Author

      khedi3 years ago

      Kalau gak salah ada pilihann Others

      Reply
  2. Avatar

    Jenifer3 years ago

    Gan mau tanya, ini network saya N/A. Ini sebenarnya pake Rsim dulu ato gimana yah? Soalnya saya ga masukin sim sama skali.

    Reply
  3. Avatar

    zun2 years ago

    apakah ada yg berhasil saya pengguna iphone 7
    masalah sama sperti yg di artikel ini

    Reply
  4. Avatar

    zun2 years ago

    apakah ada yg berhasil saya pengguna iphone 7
    masalah sama sperti yg di artikel ini … sim tidak di dukung padahal sinyal normal

    Reply

Leave a reply "100% berhasil dan gratis cek darimana iPhone kamu berasal (carrier)"

Author: 
khedi
Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.