Cara benar cek garansi iPhone international, biar gak kena tipu

153 views

Bagaimana cara mengetahui sebuah iPhone iPad ataupun apple watch masih dalam rentang waktu garansi Apple atau garansi internasional?

Hal ini sangat bermanfaat Jika kamu hendak membeli sebuah produk Apple Secondhand atau iPhone bekas . Tentu akan mantap untuk membelinya jika mengetahui sisa waktu garansi iPhone tersebut.

Perlu diketahui bahwa setiap produk Apple yang dijual secara resmi oleh reseller authorised di setiap negara misalkan di Indonesia akan dilengkapi dengan garansi resmi yaitu 1 tahun. Selain itu dari penjual pun kadang menawarkan semacam asuransi tambahan jika iPhone dengan biaya kurang lebih Rp200 sampai Rp400 rb dan jika itu adalah iPad maka asuransi tersebut seolah diwajibkan.

Melakukan pengecekan sisa garansi dari iPhone atau pendapat dapat dilakukan melalui website resmi yang disediakan oleh Apple. Website tersebut pun memiliki bahasa yang disesuaikan dengan regional masing-masing. Jika di Indonesia maka sekarang telah menggunakan bahasa Indonesia sehingga jauh lebih mudah.

Mari kita mulai untuk melakukan cek garansi iPhone atau iPad.

1. Pertama Silahkan buka halaman Apple warranty status Page

2. Kemungkinan tampilannya akan seperti dibawah ini.

cek garansi iPhone

3. Masukkan serial number dari iPhone atau iPad kamu.

Dimana menemukan serial number iPhone atau iPad?

Silahkan buka setting kemudian masuk ke menu general setelah masuk ke general masuk lagi ke menu about . Scroll ke bagian bawah dan di situ terdapat serial number, kamu tinggal melakukan copy paste serial number sebut dengan menekan atau hold and touch pada serial number lalu pilih copy setelah itu paste-kan pada halaman Apple warranty page.

4. Masukkan kode yang tertulis dalam halaman tersebut dengan benar kemudian klik continue. Setelah itu akan muncul informasi mengenai telepon ataupun iPad yang kamu miliki.

Setidaknya ada 4 informasi yang akan kamu dapatkan.

Yang pertama adalah validate purchase date, informasi ini berisi mengenai tanggal pembelian atau tanggal pendaftaran dari iPhone ataupun iPad.

Kemudian yang kedua adalah telepon teknikal support. Apakah aktif atau pun sudah kadaluarsa, jika iPhone kamu memiliki status aktif maka kamu masih bisa menggunakan fasilitas untuk bertanya kepada teknikal support secara gratis.

Kemudian ada Repair and service coverage di sini juga ada status aktif atau pun sudah kadaluarsa. Ini artinya jika iPhone ataupun iPad kamu mengalami kerusakan maka akan diketahui di bagian ini, masih di cover jatau pun sudah tidak di cover.

Selanjutnya yang terakhir adalah informasi covered by the applecare protection Plan, ini informasi mengenai perpanjangan dari garansi.

Itu dia langkah singkat yang semoga jelas bagaimana cara mengetahui status garansi ataupun sisa garansi dari iPhone ataupun iPad yang kamu miliki.

Bagaimana jika nomor seri dari iPhone kamu tidak terdaftar? itu adalah pertanyaan besar dan saya selalu menyarankan untuk tidak melanjutkan untuk membeli iPhone tersebut. Sekian dan terima kasih.

Tags: #apple care #garansi internasional iphone

  1. Cara Ganti sendiri kaca iPhone yang pecah + Video4 years ago

    […] Baca juga cara check sisa garansi iPhone kita di website apple. […]

    Reply
  2. Avatar

    lizzy3 years ago

    kok link nya gk bisa dibuka ya? error gt

    Reply

Leave a reply "Cara benar cek garansi iPhone international, biar gak kena tipu"

Author: 
khedi
Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.