Hal yang perlu di ketahui jika ingin beli iPhone saat ini

204 views

Pastinya anda semua tidak asing dengan salah satu smartphone keluaran Apple yang sangat terkenal dikalangan masyarakat saat ini. Bukan hanya Android saja, smartphone yang satu ini menjadi primadona para pecinta smartphone. Meskipun harganya yang di banderol cukup mahal, namun tidak sedikit orang yang ingin memiliki smartphone ini. Pihak Apple pun tak tanggung – tanggung dalam melakukan inovasi pada produknya.

Tidak hanya di negara Indonesia saja, di seluruh dunia produk dari Apple ini menjadi primadona tersendiri. Tentunya hal ini didasari oleh kelebihan – kelebihan yang dimiliki oleh iPhone yang tidak bisa ditemukan di produk Android lainnya.

Kelebihan itu seperti pada aplikasi yang populer lebih dahulu ada pada iPhone dan dapat unduh secara gratis. Berdasarkan bahan dan desain nya, iPhone lebih berkelas dan juga berkualitas serta menggunakan bahan unggulan.

Salah satu yang paling dicari oleh para pecinta fotografi adalah dengan kelebihan kameranya yang lebih spesial dari android, oleh sebab itu banyak yang mencari iPhone. Untuk para pebisnis aplikasi Apple Pay ini sangat membantu dan tidak akan anda temukan pada perangkat smartphone lainnya.

aplikasi terbaik iPhone

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli iPhone

Untuk anda yang ingin membeli iPhone baru, tentunya ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum membeli. Hal ini tentu saja agar anda mendapatkan iPhone seperti yang diharapkan. Hal ini karena banyaknya iPhone yang super copy dan juga re-kondisi (refurbish). Berikut adalah hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli iPhone:

1. Membeli Di Reseller Resmi

Untuk menghindari anda mendapat barang super copy atau re-kondisi sebaiknya anda membeli IPhone pada reseller resmi seperti iBox, Emax, dan lain sebagainya. Apabila anda membeli iPhone pada salah satu reseller tersebut, maka anda tentunya akan mendapatkan kualitas iPhone yang bagus. Namun, tidak semua jenis iPhone ada pada reseller resmi ini, yang ada hanya iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus.

2. Cocokkan Dengan Box dan Cek Kondisi

Sebelum membeli iPhone, sebaiknya anda melakukan pengecekan kondisi terlebih dahulu dan kemudian cocokkan nomor serinya dengan box nya. Selain itu anda harus mengecek semua yang ada pada iPhone, dan membuka App Store merupakan hal yang paling penting dilakukan. Namun, jika yang muncul adalah Google Play, maka iPhone tersebut palsu, jadi jangan dibeli.

3. Cek iPhone Dengan iTunes

Yang harus anda lakukan adalah dengan mengecek iPhone dengan melalui iTunes, hal ini ditujukan apakah nomor seri iPhone yang akan anda beli terdeteksi oleh iTunes.

Cara Membeli iPhone di Singapura

Produk iPhone beredar di seluruh dunia, dan tentunya jika ingin membeli di lain negara sedikit kesusahan jika tidak memiliki kerabat yang ada pada negara tersebut. Di Indonesia sendiri, produk – produk elektronik banyak dibeli dari negara tetangga, yakni Singapura. Banyak orang Indonesia yang membeli produk elektronik di negara singa muntah tersebut. Hal ini karena kualitasnya lebih bagus jika dibandingkan dengan negara tetangga lainnya. Untuk membeli produk di Singapura berikut caranya:

1. Melalui Online

Tentunya anda bisa membeli produk dari luar negeri dengan online. Begitupun dengan membeli iPhone di Singapura. Anda bisa melakukan secara online dengan mengunjungi apple.com/sg itu bertujuan untuk masuk pada region Singapura.

Kemudian anda bisa memilih tab iPhone dan pada bagian atas pilih iPhone SE. Selanjutnya klik order dan anda bisa menentukan iPhone SE yang ingin anda beli mulai dari warna, storage, dan lain – lain. Tentunya dalam pembayaran akan mengalami kesulitan, anda bisa melakukan pembayaran melalui kartu kredit, anda bisa meminta bantuan pada teman ataupun keluarga yang ada di Singapura. Karena pembelian tersebut menyaratkan alamat pengiriman singapore.

2. Datang Langsung

Selain melaui online, anda juga bisa datang secara langsung ke reseller resmi yang menjual iPhone. Tentunya akan mengeluarkan biaya yang lebih mahal lagi, sebab anda perlu naik pesawat untuk sampai ke negara Singapura, dan juga anda membutuhkan tempat menginap, sebab tidak mungkin anda datang dan kemudian langsung pulang ke Indonesia. Selain itu anda juga memerlukan biaya makan juga. Sehingga jika anda datang hanya untuk membeli iPhone, hanya akan menghabiskan biaya.

Cara Membedakan iPhone Palsu dan Asli

Semakin populer sebuah produk, maka akan semakin banyak pula pihak yang memalsukan produk tersebut dengan membuat replika nya. Sedangkan bagi masyarakat awam tentunya tidak bisa membedakan iPhone asli dengan replika, hal ini dikarenakan replika dari iPhone ini sangat mirip dengan iPhone asli.

Untuk itu berikut adalah beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk bisa membedakan iPhone yang asli dengan replika.

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mencocokkan dengan iTunes.  Apabila terdeteksi dengan iTunes maka iPhone tersebut asli. Kemudian pada Apps Store, jika yang keluar Google Play, maka iPhone tersebut sudah pasti palsu. Hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan melakukan screenshot. Pada dasarnya iPhone bisa melakukan screenshot biasa dengan menekan tombol lock dan home button secara bersama – sama. Jika iPhone tidak bisa melakukan hal tersebut makan dapat dipastikan iPhone tersebut palsu.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa iPhone memiliki harga yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan android yang lainnya. Sehingga tidak akan ada yang menjual produk iPhone yang asli dengan harga yang sangat murah. Untuk anda yang ditawari dengan iPhone murah, maka anda perlu berhati – hati. Sebab sudah pasti iPhone tersebut palsu atau replika nya.

Anda harus hati – hati dalam membeli sebuah produk. Tidak semua penjual jujur dalam menjajakan dagangannya. Lebih baik anda membeli dengan harga mahal namun kualitasnya bagus, daripada murah namun anda akan merugi.

Tags: #hal penting tentang iphone #iyunes #singapore

  1. Avatar

    J4 years ago

    Hai mau tanya,

    saya punya iphone 5s, dulu memang belinya second, setelah 2 tahun pakai, tiba-tiba tidak mau dinyalakan.
    Setiap kali dinyalakan, hanya selalu muncul logo apple dan masih mau di charge.
    Kira-kira punya info ga yah untuk membetulkannya bagaimana?

    thank,
    J

    Reply

Leave a reply "Hal yang perlu di ketahui jika ingin beli iPhone saat ini"

Author: 
khedi
Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.