Pilih Mana iPhone Garansi Distributor, Internasional Atau Resmi Indonesia?

Tentunya anda semua tidak asing dengan salah satu smartphone keluaran Apple yang sangat terkenal dikalangan masyarakat saat ini. Bukan hanya Android saja, smartphone yang satu ini menjadi populer dikalangan para pecinta smartphone. Walaupun harganya di banderol cukup mahal dari smartphone lainnya, namun masih banyak orang yang ingin memiliki smartphone ini.

Karena banyaknya peminat, maka pihak Apple selalu melakukan inovasi – inovasi terbaru agar masyarakat semakin menyukai produk – produknya. Pihak dari Apple pun tak tanggung – tanggung untuk melakukan inovasi produknya. Inovasi – inovasi tersebut terlihat pada kelebihan – kelebihan yang dimiliki iPhone yang tidak bisa ditemukan di produk Android lainnya. Kelebihan itu seperti pada aplikasi yang populer lebih dahulu ada pada iPhone dan dapat dipunggah secara gratis.

Salah satu yang paling dicari oleh para pecinta foto adalah dengan kelebihan kameranya yang lebih spesial dari android, oleh sebab itu banyak yang mencari iPhone. Selain kamera yang dimiliki iPhone lebih bagus, tentunya ada juga yang dapat menguntungkan untuk para pebisnis aplikasi Apple Pay ini sangat membantu dan tidak akan anda temukan pada perangkat smartphone lainnya. Berdasarkan bahan dan desain nya, iPhone lebih berkelas dan juga berkualitas serta menggunakan bahan unggulan.

garansi iphone

Membedakan iPhone Replika dan Asli

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa semakin populer sebuah produk, maka semakin banyak pula pihak yang memalsukan produk tersebut dengan membuat replika nya. Sedangkan untuk masyarakat awam tentunya sulit untuk bisa membedakan iPhone yang asli dengan replika, hal ini dikarenakan replika dari iPhone ini sangat mirip dengan yang asli.

Untuk bisa membedakan iPhone yang asli dengan replika, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mencocokkan iPhone yang akan anda beli dengan iTunes.  Apabila iPhone anda terdeteksi dengan iTunes maka iPhone tersebut asli. Selanjutnya adalah pada Apps Store, jika yang anda ingin mengunjungi App Store namun yang keluar Google Play, maka iPhone tersebut sudah pasti palsu. Sedangkan hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah melakukan screenshot. Pada dasarnya iPhone bisa melakukan screenshot biasa dengan cara menekan tombol kunci dan juga home button secara bersamaan. Namun jika iPhone tidak bisa melakukan hal tersebut makan dapat dipastikan iPhone tersebut palsu.

Mengenai harga, sudah bukan menjadi rahasia lagi jika iPhone memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan android yang lainnya. Sehingga tidak mungkin ada yang menjual produk iPhone yang asli dengan harga yang sangat murah. Jika anda ditawari iPhone dengan harga yang jauh lebih murah dari aslinya, maka anda perlu berhati – hati. Sebab sudah pasti iPhone tersebut palsu atau replika nya.

Berbagai Macam Garansi iPhone

Bagi anda yang ingin membeli produk iPhone, akan lebih baik jika anda mengetahui apakah produk tersebut merupakan produk dengan garansi distributor, resmi Indonesia, atau internasional. Sebaiknya anda menanyakan secara langsung garansi iPhone yang akan anda beli kepada penjual. Namun diantara para penjual yang anda temui, ada yang bisa menjelaskan dan ada juga yang tidak bisa menjelaskan secara detail tentang jenis garansi dan perbedaan.

Apple merupakan perusahaan luar negeri yakni California – Amerika Serikat, sehingga anda mengetahui bahwa produk ini merupakan produk luar negeri. Sehingga garansi yang ada merupakan garansi internasional, namun ada juga garansi nasional atau resmi di negara tersebut, dan juga garansi distributor. Nah untuk mengetahui perbedaannya berikut sedikit ulasan mengenai ketiga garansi tersebut.

1. Garansi Distributor

iPhone dengan garansi distributor ini merupakan iPhone yang tidak secara resmi dipasarkan oleh Apple, melainkan pihak perusahaan distributor. Perusahaan distributor ini memiliki inisiatif untuk memasarkan produk – produk yang belum ada di Indonesia. Mereka memasarkan produk tersebut dengan menggunakan garansi mereka sendiri.

Anda tidak perlu khawatir, sebab iPhone anda tetap memiliki garansi, namun mengurusnya akan lebih sulit lagi dan memakan waktu yang lebih lama. iPhone dengan garansi distributor ini harganya memang lebih murah. Akan tetapi iPhone dengan garansi distributor bukanlah iPhone replika atau super copy atau re-kondisi.

2. Garansi Internasional

iPhone dengan garansi internasional merupakan iPhone yang dipasarkan di sebuah negara dan garansi nya berasal dari negara yang lainnya. Sehingga apabila terjadi kerusakan atau yang lainnya, maka anda harus mengklaim di negara tersebut.

Akan tetapi biasanya, para penjual bisa membantu anda untuk mengklaim garansi. Sehingga di sini anda tidak perlu repot pergi keluar negeri untuk mengklaim garansi. Kualitas iPhone dengan garansi internasional tentunya lebih bagus jika dibandingkan dengan iPhone garansi distributor. Untuk anda yang ingin membeli iPhone dengan garansi internasional, anda tidak perlu bersusah payah mengklaim garansi apabila penjual bisa membantu anda mengklaim garansi.

3. Garansi Resmi Indonesia

Untuk iPhone dengan garansi resmi Indonesia, maka sudah pasti produk iPhone tersebut merupakan produk asli dari Apple. Akan lebih baik jika anda membeli iPhone dengan garansi resmi Indonesia, namun harga yang ditawarkan pun juga lebih mahal karena dipasarkan secara legal dan resmi.

Sehingga bagi anda yang ingin membeli iPhone maka akan lebih baik jika anda membeli iPhone dengan distributor resmi, anda tidak perlu khawatir lagi akan keasliannya.

Itulah sedikit ulasan mengenai berbagai macam garansi iPhone. Sebaiknya jika anda memiliki uang yang lebih, anda bisa membeli iPhone dengan garansi resmi. Namun jika anda tidak memiliki cukup uang, anda bisa membeli dengan garansi distributor yang juga sama bagusnya.

Tags: #garansi international #garansi iPhone #iphone internasional #iphone resmi iphone distributor

  1. Ini dia toko asli iPhone iPad dan produk Apple lainnya di Bali - khedisfile.com Tech3 years ago

    […] yang berada di Pulau Bali dan ingin mencari produk Apple dengan kualitas terbaik dan memiliki garansi resmi, artikel ini akan memberikan pengetahuan pada kamu tentang Di mana lokasi toko resmi Apple di Pulau […]

    Reply
  2. Avatar

    Sw3 years ago

    Resminya dapet 11jutaan 32gb..
    Di priceza.co.id dapet 8jutaan..
    Ane mending online dah.. garansi inter lg..
    Haha!

    Reply
    • khedi
      Author

      khedi3 years ago

      OK gan selera masing-masing. Selamat ya atas iPhone barunya

      Reply
  3. Avatar

    saepulloh3 years ago

    ip ex inter jepang itu gmana bagus apa enggak sama yang lain?

    Reply
    • khedi
      Author

      khedi3 years ago

      pengalaman teman yang membeli iPhone ex japan adalah shutter camera tidak bisa di matikan, kemudian jika di reset setting atau update iOS langasung hilang sinyal

      Reply
  4. Avatar

    Andri3 years ago

    Bagusan mana jadinya resmi atau inter, tp jgn diliat dr harga, ke garansinya

    Reply
    • khedi
      Author

      khedi3 years ago

      Resmi aja

      Reply
      • Avatar

        april lance3 years ago

        klo kualiatas gimna? dari unit, ligthning port sama hansfree? denger denger bagus inter?

        Reply
        • khedi
          Author

          khedi3 years ago

          Garansi resmi pasti lebih baik untuk dipilih, namun jika agan melirik harga yang lebih miring bisa memilih garansi internasional

          Reply
  5. Avatar

    Purwa2 years ago

    Untuk Iphone se yg tidak dijual resmi di indonesia dan garansi international, apakah kira2 masih bisa digunakan setelah ada validasi IMEI dari pemerintah bulan april nanti, mohon penjelasanya mas, terimakasih.

    Reply
    • khedi
      Author

      khedi2 years ago

      Normalnya tidak bisa. Tapi pasti nanti ada solusi

      Reply
  6. Avatar

    Ellis onyol2 years ago

    Mau tanya .saya mau beli ip 6s+ atau nggk ip 7+ .
    Masih bingung dngan garansi nya .

    Reply
    • khedi
      Author

      khedi2 years ago

      Kalau saya pribadi lebih suka iPhone 6S. Kemudian untuk garansinya tentu garansi resmi. Yang tentu hanya bisa di dapatkan di toko resmi. Lebih detail untuk pembelian bisa hubungi kami di halaman kontak

      Reply
  7. Avatar

    Risky2 years ago

    Mau tanya, mending beli seken atau bekas tp ex internasional atau beli baru tp garansi distributor. Kisaran harga yg baru dgn seken beda tipis. Kira2 lebih baik gmana ya?

    Reply
    • khedi
      Author

      khedi2 years ago

      Secara pribadi saya pilih baru garansi resmi. 🙂
      tapi kalau pilihannya seperti yang agan sodorkan saya pilih mana yang lebih murah. Karena dari keduanya tidak memiliki jaminan. Jadi pilih mana yang murah saja gan

      Reply
  8. Avatar

    elly2 years ago

    klau barang refurbish luar itu mksdnya gmn ya gan….

    Reply
    • khedi
      Author

      khedi2 years ago

      Iphone luar yang di perbaiki

      Reply
  9. Avatar

    Jeje2 years ago

    Kalo ip 6s garansi resmi kisaran berapa ya harganya?

    Reply
    • khedi
      Author

      khedi2 years ago

      harganya sekarang sekitar 4.5jt

      Reply
  10. Avatar

    Arya Tjakra2 years ago

    Gan saya mau minta saran nih, kalau agan jadi saya mau milih iPhone 7 (baru) garansi international atau iPhone 6s Plus (second) garansi resmi baru pakai beberapa bulan ?

    Reply
  11. Avatar

    zakiyah2 years ago

    gan saya mau minta saran juga nih, saya mau beli hp ip6 plus 16gb di akulaku, dengan garansi resmi. tp saya heran harganya ko 3,2 ya. Itu aman ga gan?

    Reply
    • khedi
      Author

      khedi1 year ago

      Kalau dari pandangan saya si mungkin itu iPhone international

      Reply
  12. Avatar

    Dw10 months ago

    Gan, pengin beli ip 7+ garansi resmi dimana ya? Di ibox ko pada kosong :((
    Beli di toko biasa bingung takut di boongin dehh

    Reply
    • khedi
      Author

      khedi4 months ago

      Coba cek toko onlinnya iBox atau bisa beli di lazada namun cari yang penjualnya lazada

      Reply
  13. Avatar

    Iqbal3 months ago

    Ad kendala gk gan,, klau blik iphone x intrnasional USA,,, mhon pncerahanny

    Reply
    • khedi
      Author

      khedi3 months ago

      mungkin isu imei bisa jadi pertimbangan.

      Reply
  14. Avatar

    Tiko3 months ago

    Kak mau nanya jikalau sy beli yg garansi inter dikarenakan pngn pny buru² dn harga yg miring.Apakah Benar sipenjual bisa ngebantu buat claim k iphone storeny lngsng?
    Klu pny referensi penjual yg terpercaya bisa sekalian juga kak..

    Terimakasihh 🙂

    Reply
    • khedi
      Author

      khedi2 months ago

      Saya kurang percaya. Boleh saja di ngebantu, tapi kita suruh ganti biayanya sama aja beli iphone baru mahalnya.

      Reply

Leave a reply "Pilih Mana iPhone Garansi Distributor, Internasional Atau Resmi Indonesia?"

Author: 
khedi
Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.