Solusi iPhone tidak ada layanan atau kadang sinyal lemah tidak 4G dll

232 views

Masalah iPhone yang tiba-tiba hilang sinyal sebenarnya pernah saya bahas dan cara menyelesaikannya yaitu pada posting cara mengatasi iPhone searching terus. Balam posting tersebut di Jelaskan bagaimana cara untuk mengatasi iPhone yang tiba-tiba searching  atau tiba-tiba hilang sinyal.

Kebanyakkan mereka adalah pemilik iPhone 4, iPhone 4S dan beberapa iPhone 5. Meskipun ada juga  iPhone yang model paling baru seperti iPhone 6 dan iPhone 7 , namun karena di Indonesia iPhone tersebut masih tergolong mahal jadi kebanyakan yang menemukan artikel tersebut adalah para pengguna iPhone 5s ke bawah.

Tidak ada yang salah dengan artikel tersebut.  Bahkan termasuk artikel yang sangat ampuh untuk memberikan Penanggulangan pada permasalahan iPhone yang hilang sinyal.

Namun artikel yang menyarankan kamu untuk menggunakan R-SIM adalah khusus untuk iPhone yang software unlock atau biasanya iPhone yang dibeli dari luar negeri kemudian dilakukan software unlock. Baru setelah dilakukan reset atau di upgrade iOS iPhone tersebut mengalami kehilangan sinyal karena terhapusnya file unlock.

Untuk iPhone dengan kasus tersebut maka R-SIM adalah satu-satunya cara untuk mengembalikan iPhone mampu menangkap sinyal seluler lokal Indonesia.

Lalu apa yang akan saya bagikan kali ini?

...yang akan saya bagikan kali ini adalah penanggulangan yang banyak disarankan oleh para IT di berbagai website di internet dalam menanggulangi iPhone yang terkadang ada sinyal namun terkadang tidak ada sinyal atau beberapa iPhone yang seharusnya bisa menangkap sinyal 4G namun kenyataannya tidak bisa menangkap sinyal 4G.

Kebanyakan para IT yang memberikan tips ini mereka mengatakan tips ini berhasil. Namun tentu ini harus dibuktikan dan jika kamu ingin mencoba alternatif untuk menanggulangi iPhone kamu yang sedang bermasalah kadang dapat sinyal kadang tidak atau kadang sinyal 3G dan kadang 4G dengan tidak stabil maka beberapa tips di bawah ini patut untuk dicoba.

1. Gunakan Penguat sinyal Handphone

Bagi kamu yang belum mengetahui bahwa sebenarnya adalah alat untuk memperkuat sinyal handphone baik iPhone, Android ataupun ponsel-ponsel yang lain.

penguat sinyal iphone

Jika kamu tidak percaya coba cek disini. Harganya pun sangat murah sekali dan memiliki manfaat yang luar biasa. Alat ini sangat tipis sehingga biasanya dipasang di atas baterai namun jika ponsel kamu seperti Iphone yang tidak bisa dilepas baterainya maka bisa ditempel di punggung handphone yang kemudian ditutup dengan casing atau bisa juga tinggal kamu gunakan double tip kemudian ditempel di iPhone.

Hasilnya pun cukup signifikan dari beberapa yang telah menggunakan rata-rata mereka puas namun banyak juga yang mengatakan bahwa tidak ada perbedaan. Mungkin ini seperti untung-untungan Tapi menurut saya jika Ini adalah sebuah opsi Mengapa tidak dicoba.

Jika kamu tertarik maka silahkan cari di beberapa toko online atau di beberapa toko sparepart smartphone dan ini memang benar-benar sudah tersedia. Kamu juga bisa langsung mengunjungi di toko online yang sudah terpercaya di sini.

2. Reset network setting

Beberapa praktisi juga menyarankan reset setting menjadi sesuatu yang wajib dilakukan jika iPhone kamu mengalami masalah dengan jaringan.

Reset Network setting selayaknya adalah mereset settingan dari selular yang ada pada Iphone baik Wifi maupun seluler yang kita gunakan untuk tersambung ke internet. Dengan melakukan reset network setting tidak ada yang berubah pada iPhone kamu kecuali hanya settingan seluler dan jaringan seluler ini pun tidak pernah diotak-atik lagi karena tidak pernah ada perlakuan khusus terhadap seluler iPhone .

Hanya saja reset ini diperlukan jika iPhone harus melakukan adaptasi dengan lingkungan sekitar. Adapun caranya adalah silahkan kamu menuju ke setting kemudian General kemudian pilih reset dan pilih Reset network Setting.

3. Reset all setting

Reset all setting ini biasanya diperlukan ketika kamu habis melakukan update IOS, upgrade iOS ataupun restore iOS. Reset all setting akan sangat bermanfaat sekali untuk mengembalikan iPhone kamu pada settingan yang seharusnya.

Beberapa masalah juga dapat diselesaikan dengan cara ini yaitu misalkan iPhone yang selalu force close ketika membuka aplikasi kemudian aplikasi nutup sendiri maka reset setting ini bisa jadi pemecah masalah tersebut.

Berkaitan dengan selular ini maka reset all setting akan mereset juga Network setting, dan beberapa settingan iphone kamu meskipun tidak terlalu besar. Diantaranya adalah setting dari password, passcode. Jika kamu menggunakan iPhone 5S maka sidik jari pun akan treset, kemudian aplikasi, susunan aplikasi juga akan terreset .

Namun reset setting ini tidak menghapus data apapun dan tidak menghapus aplikasi apapun dari iPhone kamu. Namun reset setting ini juga tidak disarankan jika iPhone Kamu adalah iPhone yang software unlock atau misalkan beli di luar negeri dengan status adalah SU software unlock.

4. Update iOS

Update terhadap iOS biasanya terjadi dua minggu sekali atau satu minggu sekali. Update ini akan sangat bermanfaat dan membawa perbaikan dari celah keamanan ataupun cacat dari sistem operasi yang baru saja dirilis oleh Apple.

Dan saya sangat menyarankan untuk selalu melakukan update seandainya Apple telah merilis update terbaru karena bukan hanya berurusan dengan teknis namun juga untuk keamanan.

Untuk melakukan update ini dapat kamu lakukan pada setting kemudian general kemudian buka software update.

5. Adukan ke operator sellular

Cara Ini adalah cara Dimana kita tidak berburuk sangka kepada iPhone kita. Karena bisa jadi iPhone kita tidak ada masalah namun masalah yang terjadi pada seluler yang kamu gunakan.

Kerusakan pada seluler biasanya selain karena tidak tersedianya sinyal di area yang kita berada tetapi juga biasanya kerusakan dari kartu SIM itu sendiri. Maka jika ada tanda-tanda kartu sim kamu rusak segeralah untuk meminta penggantian.

Bagaimana cara mengetahui bahwa kartu Simpati rusak maka silahkan kamu gunakan seluler lain dan dipasangkan pada iPhone kamu, jika iPhone kamu Ternyata baik-baik saja maka dapat dipastikan Salah kamu yang bermasalah.

6. Gunakan Modem 4G

Jika memang semua cara diatas tidak bisa membuat sinyal dari iPhone kamu stabil atau misalnya iPhone kamu yang seharusnya bisa menangkap sinyal 4G secara di atas kertas namun pada kenyataannya tidak mampu yaitu hanya 3G atau mungkin tidak sampai 3G. Maka mau tidak mau untuk bisa menikmati sinyal yang stabil saya meny untuk arankan menggunakan modem meskipun ini terbilang bukan seperti solusi tapi daripada kita menjual iPhone kita lebih baik kita membeli modem yang mungkin harganya jauh lebih murah.

Daripada untuk membeli handphone baru karena saya yakin jika kamu pengguna iPhone ingin mengganti handphone kamu dengan selain iPhone maka itu sangat berat sekali. Bukan masalah gengsi tapi biasanya karena sudah terlanjur cinta jadi susah untuk berpaling ke lain hati.

Jika kamu ingin memilih modem 4G yang sedang beredar saat ini silakan baca modem 4G yang saat ini banyak di cari penggila internet.

Tags: #iphone tidak 4G #modem 4G #sinyal hilang #sinyal iPhone

  1. Apakah iPhone 5 sudah 4G? ini ulasannya3 years ago

    […] Atau kamu bisa menggunakan penguat sinyal untuk iPhone agar sinyal 3G tapi berasa 4G. Pembahasannya ada pada artikel penguat sinyal untuk iPhone. […]

    Reply
  2. Rahasia Bikin Hp kamu bisa nangkap sinyal 4G3 years ago

    […] Ulasan mengenai penguat sinyal sudah kami bahas pada artikel cara memperkuat sinyal Hp bermodal Rp4000. […]

    Reply
  3. Ingin beli iPhone secara online? ini dia tempat yang man dan dijamin asli3 years ago

    […] cepatnya pengiriman namun komplain dengan kualitas dari produk iPhone yang mereka beli. Ada yang hilang sinyal ada yang layarnya gelap ada yang terkunci icloudnya dan […]

    Reply
  4. Avatar

    Onedi vega2 months ago

    Jaringan iphone gua lemot
    Da gua seting juga gak mau

    Reply

Leave a reply "Solusi iPhone tidak ada layanan atau kadang sinyal lemah tidak 4G dll"

Author: 
khedi
Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.