Spesifikasi lengkap Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dan kelebihannya

12 views

Diluncurkan 25 februari 2018 kedua ponsel samsung yaitu galaxy S9 dan S9 plus kini semakin gencar di promosikan di berbagai media. Termasuk di indonesia televisi saat ini sudah menjadi media iklan yang digunakan samsung untuk menyasar peminat.

Alhasil kini galaxy S9 dan saudaranya menjadi trending topik di bebearapa thema teknlogi. Namun demikian sampai saat artikel ini di luncurkan statusnya masih pre-order. jadi kamu harap bersabar jika ingin membelinya.

Lebih baik sekarang lihat-lihat terlebih dahulu informasi mengenai duo ponsel terbaru dari samsung tersebut. Boleh melalui youtube atau dari website teknologi lainnya.

Seperti yang akan kamu baca ini adalah spesifikasi lengkap dari galaxy S9 dan Galaxy S plus. Untuk pembeliannya kamu bisa melakukannya di toko resmi seperti disini.

spesifikasi lengkap samsung galaxy s9 dan samsung galaxy s9 plus

Spesifikasi lengkap galaxy S9 dan galaxy S9 Plus

Desain

Desain masih seperti model pendahulunya dengan bezel yang melengkung atau bezeless. Namun perbedaan yang mencolok dari dezain adalah tombol touch ID yang pindah dari dulunya berada di sampinb kini ada di bawah kamera.

Sedangkan perbedaan antara S9 dan S9 plus selain dari segi ukuran layar namun juga dari ketersediaan kamera keduanya. Galaxy S9 dibekali dengan kamera single sedangkan galaxy S9 dibekali dengan dual kamera. Baik di bagian kamera utama maupun di bagian kamera sekunder.

Menurut kami desain dari ponsel terbau samsung ini sedikit mengingatkan pada kompetitornya yaitu apple. Apple 8 dan 8 plus kini tersedia dengan kelebihan kamera yang berbeda. Tipe pembeda antara galaxy S9 dan galaxy S9 plus menyerupai iPhone 8 dan 8 plus.

Galaxy S9

Tinggi 147,7 mm Lebar 68,7 mm Tebal 8,5 mm Berat 163 gram. Layar 5,8 inci Quad HD + Curved Super AMOLED, rasio layar 18,5:9, 570ppi. SIM Dual SIM (Hybrid SIM): Nano SIM + Nano SIM or MicroSD slot. Konektor USB Type-C, Audio jack 3,5 mm.

Galaxy S9 Plus

Tinggi 158,1mm Lebar 73,8 mm Tebal 8,5 mm Berat 189 gram. Layar 6,2 inci Quad HD + Curved Super AMOLED, rasio 18.5:99,10, 529ppi. SIM Dual SIM (Hybrid SIM): Nano SIM + Nano SIM or MicroSD slot. Konektor USB Type-C, Audio jack 3,5 mm.

Kamera dan video

Ini adalah hal yang paling di promosikan oleh samsung akan kehadiran da galaxy S 9 ini. Yaitu kemampuan kamera yang di tingkatkan. Secara garis besar kemampuan kamera duo samsung terbaru ini adalah kemampuan mengambil gambar di saat lingkungan kekurangan cahaya, kemapuan mengambil gambar degna banyak mode. Sedangakan dari sisi video kemampuan mengambil gambar slow motion.

Dual Aperture membuat kamera mampu mengambil gambar dalam dua suasana pencahayaan berbeda. Ampuh untuk mengambil gambar dalam gelap dan juga ampuh untuk mengambil gambar dalam terang.

Slow motion super slow, dengan kemampuan mengambil gambar 960 frame per detik memungkinkan untuk membuat video super slow dan detailing terbaik.

Tidak ada blur, begitu kata samsung. Entah benar atau tidak mungkin fitur yang dimaksud adalah seperti HDR dalam IPhone.

Kerjasama dengan google photos membuat kamu tidak perlu khawatir dengan space ponsel yang terbatas.

Galaxy S9

Kamera utama 12 Megapiksel dual aperture F1,5 dan F/1,4, video 1080p. Kamera depan 8 MP AF (F/1,7).

Video slow-motion 960 fps resolusi 720p/240 fps resolusi 1080p.

Galaxy S9 Plus

Kamera utama Dual Camera with Dual OIS - Wide-angle: Super Speed Dual Pixel 12MP AF sensor (F1.5/F2.4) - Telephoto: 12MP AF sensor (F2.4). Kamera depan Dual 16MP + 8 MP, f/1.9, 1080p.

Video slow-motion 960 fps resolusi 720p/240 fps resolusi 1080p.

Anti air dan anti debu

Kedua smartphone tersebut sudah dibekali dengan kemampuan anti air dan anti debu dengan sertifikat IP687.

Baterai

Sedangkan untuk batrei-nya samsung galaxy S9 dibekali dengan 3000 mAh dan galaxy S9 Plus dibekali dengan 3500 mAh.

Sekian ulasan kami jika saat ini kamu sudah berminat dengan ponsel ini silakan melakukan pre-order disini.

Untuk kelebihan samsung galaxy S9 dan S9 plus kami bahas disini.

Tags: #galaxy s9 #galaxy s9 plus

  1. Kelebihan dan kekurangan samsung galaxy S9 dan S9 Plus2 years ago

    […] Untuk melakukan pembelian silakan cek disini.¬†Untuk melihat spesifikasi detailnya silakan cek artikel kami tempo kemaren mengenai detail spesifikasi samsung galaxy S9 dan S9+. […]

    Reply

Leave a reply "Spesifikasi lengkap Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dan kelebihannya"

Author: 
khedi
Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.