Review Nokia 7 Plus handphone android selfie terbaik

20 views

Melalui World Congress 2018 februari Nokia memperkenalkan deretan smartphone yang akan membangkitkan mereka kembali diantaranya adalah Nokia 7 plus.

Smartphone yang akan kita bahas kali ini adalah Nokia 7 plus. Nokia ini masuk ke dalam jajaran Android One.
Sayangnya harga yang dibanderol Nokia untuk smartphone ini tidak dibilang murah Karena berkisar 5 sampai Rp6.000.000 atau lebih tepatnya 500 dolar Amerika.

Hal ini sedikit berbeda dengan hal pada umumnya dimana smartphone android one biasanya di bandrol dengan harga yang murah.

nokia 7 plus

Pre-Review

JIka kita membahas mengenai Android one maka biasanya smartphone yang menggunakan sistem operasi tersebut adalah Smartphone Smartphone yang murah, beda halnya dengan Nokia 7 plus yang akan kita bahas kali ini. Nokia 7+ ini memiliki harga yang mahal hal ini karena memang smartphone terbaru ini memiliki desain yang terlihat mahal jadi bukan desain yang murahan.

Jika kita melihat desain maka Nokia 7 plus ini mirip Google pixel 2XL dilihat dari dimensi layarnya namun jika kita melihat lebih dalam material yang digunakan untuk pembuatan Nokia ini terlihat lebih premium. Hal ini dikarenakan casing yang terbuat dari aluminium dengan beberapa campuran keramik yang membuat daya tarik tersendiri dan tidak mudah kotor. Serta beberapa bagian ditambahkan warna emas sehingga terlihat lebih mewah dan saya lebih suka dengan tulisan Nokia yang dituliskan berbeda dari biasanya.

Untuk spesifikasi layarnya nokia 7 plus ini mengusung dimensi 6 inch, 18:9 dengan bese; yangcukup tipis dan tidak memiliki tombol fisik pada bagian layar.

Hal lain yang menguntungkan adalah Nokia 7 Plus ini tidak ikut-ikutan menghilangkan jack 3.5 untuk earphone. Namun untuk USB sudah menggunakan USC type-C.

Untuk spesifikasi dapur pacu bisa dibilang lumayan walaupun bukan yang teratas. untuk dapur pacunya sendiri Nokia 7 plus dibekali dengan prosesor Snapdragon 660 2,23 Hz kemudian GBU ada adreno 05.12 kemudian ram-nya sudah 4 Gigabyte dan storage penyimpanannya mencapai 64 Gigabyte Kemudian untuk baterainya sendiri adalah 3800 m a h.

Dengan spesifikasi yang tertera di atas maka Nokia 7 plus ini mampu mengatasi berbagai game berat yang sekarang beredar Hal ini karena Snapdragon 660 sebanding dengan Snapdragon 2 versi di atasnya bisa dibilang dengan kemampuan yang sama namun memiliki harga yang berbeda.

Beberapa website telah melakukan pengukuran terhadap prosesor yang disebutkan dalam Nokia 7 plus ini diantaranya adalah score tubuhnya mencapai 138Rb-an.

Kelemahan dari dapur pacu yang dibawa oleh Nokia Seven plus ini adalah terdapat pada GPU yang disematkan nya.

dari segi fotografi Nokia 7 plus ini dibekali dengan dua buah kamera utama vertikal atau memanjang ke bawah dengan dilapisi carl size kemudian memiliki bezel warna emas yang membuatnya terasa lebih mahal.

Kedua kamera tersebut memiliki spesifikasi kamera bagian atas 12 megapixel dengan aperture F/1.7 5 kemudian kamera yang kedua di bagian bawah memiliki 13 megapixel dengan Aperture F/ 2.6.

Fitur yang ditawarkan dengan peningkatan kamera Nokia 7 plus ini adalah fitur bokeh dan juga fitur mengaktifkan kamera depan dan juga belakang secara bersamaan.

Nokia 7 plus ini juga sebuah smartphone yang ditujukan untuk kamu yang suka selfie karena menurut saya kamera yang dibawahnya adalah kamera selfie terbaik di kelasnya. Jadi jika kamu mencari Smartphone untuk selfie terbaik saya pikir Nokia 7 plus ini adalah pilihan yang valuable, jadi value for money. Hal ini kenapa? karena Nokia 7 plus ini dibekali dengan kamera depan atau kamera selfie dengan spesifikasi 16 megapixel aperture F 2.0.

Di bagian sistem operasi dengan label Android one maka Nokia 7 plus ini memiliki sistem operasi Android yang tidak dibumbui dengan aplikasi aplikasi bawaan Nokia atau bisa dibilang sistem operasi yang dibawa oleh Nokia 7 plus ini adalah Android murni.

Dengan begitu warna yang dihasilkan oleh Nokia terbaru ini akan lebih baik dibandingkan dengan kompetitor kompetitor lainnya yang tidak menggunakan sistem operasi Android secara murni.

Lalu bagaimana dengan ketersediaannya di Indonesia? setelah posting ini diterbitkan kami belum mendengarkan adanya tanda-tanda bahwa Nokia jenis ini akan masuk ke Indonesia. Namun kami percaya bahwa ini adalah sebuah terobosan Nokia untuk bangkit kembali dan Indonesia adalah pasar yang menjanjikan untuk itu.

Jadi Nokia ini memang pantas untuk ditunggu datang di Indonesia dan kamu bisa menunggu review nanti jika sudah datang di Indonesia di Khedisfile.com.

Kesimpulan

Meski Nokia saat ini tidak setenar dahulu namun niat Nokia untuk kembali bangkit patut diapresiasi. Hal ini terbukti dengan beberapa produk Nokia yang sudah lama hadir dengan sistem operasi Android.

Dan khusus untuk Nokia 7 plus ini kami tertarik untuk memilikinya dengan berbagai kelebihan yang dibawahnya terutama label Android one padanya. Kami lebih menyukai sistem operasi Android yang berjalan secara murni atau tidak dibekali dengan aplikasi aplikasi bawaan dari pabrik pembuatnya.

Kemudian hal yang menarik lainnya adalah dari sisi fotografi di mana Smartphone Ini menyematkan dua buah kamera sebagai kamera utama dan 1 buah kamera selfie yang sangat mumpuni yang jarang ditemukan pada Smartphone Smartphone Android lainnya.

Meskipun demikian harga yang ditawarkan dan harus ditebus untuk membawa pulang Nokia 7 plus ini tidaklah murah berkisar 500 dolar Amerika Serikat. Namun hal ini termasuk dalam nilai yang sepadan dengan apa yang akan didapatkan.

Demikian sekilas mengenai Nokia 7 plus dan tetap bersama kami untuk review review Nokia yang lain Terima kasih.

Tags: #android one #nokia 7 plus #nokia 7+ #nokia terbaru

Leave a reply "Review Nokia 7 Plus handphone android selfie terbaik"

Author: 
khedi
Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.