iPhone XR vs iPhone Xs dan iPhone Xs Max : mana yang akan kamu miliki?

iPhone terbaru 2018 telah rilis dan tentu kamu telah mengetahui nya. Terdapat iPhone XR, iPhone Xs dan iPhone Xs Max. Selain juga ada Apple watch 4 yang mengiringi kehadiran mereka. Namun apa kita akan membeli semua produk apple tersebut? tentu tidak maka kita harus memilih dengan pintar dan bijak iPhone Mana yang pantas untuk kita miliki. Untuk itu artikel ini akan membahas iPhone XR versus iPhone Xs dan iPhone XS Max mana yang akan kamu miliki.

Untuk menentukan pilihan maka kita harus mengetahui spesifikasi dari masing-masing iPhone terbaru tersebut serta kita harus mengetahui Apa perbedaan dari ketiga iPhone yang dirilis di bulan September kemarin.

pilih mana iPhone Xs, Xs

Perbedaan antara iPhone XR versus iPhone Xs dan iPhone Xs Max dari segi ukuran

Selain memiliki perbedaan dari ukuran ketika iPhone tersebut juga memiliki kesamaan yaitu layar yang melengkung jadi ketiga desain dari iPhone terbaru ini lebih menyerupai desain iPhone X yang tentu kalian sudah mengetahuinya. Namun dari segi perbedaan ukuran tidak terlalu jauh terutama antara iPhone Xs dan iPhone Xs max karena iPhone XS memiliki dimensi 143.6 kali 70,9 kali 7,7 MM. iPhone XR memiliki dimensi 150,9 * 757 * 8,3 dan untuk iPhone Xs Max memiliki dimensi 157.5 x77,4 x 7,7 MM.

Detail perbedaan ukuran:

iPhone XS: 143.6 x 70.9 x 7.7mm
iPhone XS Max: 157.5 x 77.4 x 7.7mm
iPhone XR: 150.9 x 75.7 x 8.3mm

sebagai gambaran sudah kita membandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya keyboardnya itu iPhone 8 plus maka tidak ada perbedaan yang jauh dari dimensinya meskipun layar berbeda jadi iPhone terbaru ini memiliki layar yang lebih lebar namun dimensi fisiknya tidak berbeda dengan generasi sebelumnya Hal ini disebabkan karena iPhone terbaru ini lebih sedikit memiliki besok jadi memang iPhone terbaru ini adalah saat yang paling tepat untuk mengganti suasana menggunakan iPhone.

Perbedaan antara iPhone XR versus iPhone Xs dan iPhone Xs Max dari segi Layar

Ini adalah perubahan yang disebut-sebut revolusi dari Apple yaitu Sebuah layar yang didesain baru. iPhone XS memiliki dimensi yang sama dengan iPhone sebelumnya yaitu  5,8 inches namun kini ada yang lebih baru iPhone Xs Max di mana memiliki dimensi 6,5 inci keduanya menggunakan teknologi OLED display yang membuat warna lebih akurat terutama untuk warna hitam

Sedangkan iPhone XR dibekali dengan layar 6,1 inci namun dengan teknologi yang berbeda yaitu menggunakan Liquid retina itu artinya layar iPhone XR yang notabenenya adalah iPhone terjangkau punya layar lebih besar daripada iPhone XS. Namun demikian lebih kecil dari layar iPhone X Max berikut adalah detail perbedaan layar dari ketiga iPhone terbaru tersebut:

iPhone XS: 5.8-inch OLED, 2436x1125, 458 ppi
iPhone XS Max: 6.5-inch OLED, 2688x1242, 458 ppi
iPhone XR: 6.1-inch LCD, 1792x828, 326 ppi

Perbedaan antara iPhone XR versus iPhone Xs dan iPhone Xs Max dari segi peforma

Dari sisi performa ketigannya menggunakan prosesor terbaru mereka yaitu a 12 Bionic yang diklaim memiliki kecepatan memproses tugas 50% dan hemat energi sebesar 40%. Untuk detailnya iPhone XS dibekali dengan RAM 4 giga byte sedangkan iPhone XR 3 kali dengan RAM 3 giga byte tentunya akan sangat membantu bagi kamu yang suka dengan game.

Perbedaan antara iPhone XR versus iPhone Xs dan iPhone Xs Max dari segi batrey

Berbicara mengenai baterai berapa pun baterai yang disematkan yang paling penting adalah bagaimana perbandingan dengan iPhone yang sebelumnya. Jika dibandingkan dengan iPhone X maka iPhone XS akan bertahan lebih lama 30 menit sedangkan iPhone XS Max akan bertahan 1,5 jam lebih lama dari iPhone X dan iPhone XR bertahan 1,5 jam lebih lama dari iPhone 8.

Jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari maka iPhone XS mampu bertahan selama 12 jam penggunaan internet dan 14 jam untuk memainkan video, sedangkan iPhone XS Max mampu bertahan 13 jam untuk penggunaan internet dan 15 jam untuk penggunaan menonton video dan iPhone XR mampu bertahan 15 jam dalam internet dan 16 jam untuk memutar video. Details spesifikasi baterai yang disematkan dalam ketika iPhone terbaru tersebut adalah sebagai berikut:

iPhone XS: 2,658mAh (versus 2,716mAh on the iPhone X)
iPhone XS Max: 3,174mAh
iPhone XR: 2,942mAh (versus 2,675 on the iPhone 8 Plus)

Perbedaan antara iPhone XR versus iPhone Xs dan iPhone Xs Max dari segi camera

Rang paling menonjol dari kamera ke 3 iPhone terbaru tersebut adalah iPhone XR di mana iPhone XR hanya memiliki satu buah kamera sedangkan Kedua saudara nya memiliki dua buah kamera pada kamera utama. Meskipun demikian lensa yang digunakan bisa dibilang sama meskipun dengan jumlah yang berbeda.

Detailnya adalah iPhone XS dan XS Max dibekali dengan dual 12 megapixel Wide Angel f/1,8 dan telephoto camera f/2,4 ,dibekali juga dengan dual optik image stabilization dan dua kali optical zoom. Sedangkan iPhone XR dibekali dengan single 12 megapixel f/1,8 optical image stabilization.

Perbedaan antara iPhone XR versus iPhone Xs dan iPhone Xs Max dari segi memori

Untuk memori yang ditawarkan ketika iPhone terbaru tersebut memiliki memori paling kecil 64 Gigabyte hingga ukuran paling besar adalah 5 12 giga byte untuk iPhone Xs dan Xs Max dan 256 GB untuk iPhone XR.

Perbedaan antara iPhone XR versus iPhone Xs dan iPhone Xs Max dari segi harga

ini sebenarnya yang paling penting dari ketiga iPhone tersebut iPhone XR memiliki harga paling murah yaitu berkisar antara 749 dolar Amerika Serikat sampai 899 dolar Amerika Serikat. Sedangkan kedua saudaranya dibandrol mulai dari 999 sampai dengan 1449 dolar amerika dan sangat jauh bedanya yang tentu ini menjadi pertimbangan kamu yang ingin melakukan pembelian iPhone terbaru.

iPhone XR vs iPhone Xs dan iPhone Xs Max : mana yang akan kamu miliki?

Jika kamu ingin memiliki iPhone terbaik dari yang terbaik maka iPhone Xs Max adalah pilihan yang paling tepat namun ini tidak murah Karena harga yang dibanderol nya sangat tinggi. Namun sesuai dengan apa yang didapatkan di mana layar lebar adalah sebuah favorit serta RAM yang lega akan membuat produktivitas meningkat. Selain itu baterai yang besar dan juga memori yang lebih besar pula.

Jika sebelumnya kamu telah memiliki iPhone X maka memang benar iPhone XS Max adalah pilihan yang paling tepat sedangkan jika sebelumnya kamu tidak memiliki iPhone X atau kamu memiliki iPhone generasi sebelumnya maka pilihan berikutnya adalah jatuh pada iPhone XR dengan harga yang terpaut jauh namun memiliki teknologi terbaru yang dikeluarkan oleh apple.

Sedangkan Jika kamu memiliki iPhone 8 dan ingin upgrade ke iPhone X maka iPhone Xs adalah pilihan yang update untuk saat ini.

Tags: #iphone XR #iphone xs #iPhone xs max

Leave a reply "iPhone XR vs iPhone Xs dan iPhone Xs Max : mana yang akan kamu miliki?"

Author: 
khedi
Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.