5 perbedaan harga iPhone dan android

19 views

Pertempuran antara iPhone dan android kini kian memanas. Bukan hanya pertempuran dalam inovasi teknologi yang ditawarkan. Namun persaingan dalam segi harga pun kian terjadi. Disaat masing-masing mencari fitur yang dapat memikat pelanggan namun yang paling bisa memikat pelanggan adalah harga yang murah.

beli aplikasi iPHone menggunakan pulsa

Sangat terlihat android sangat agresif dalam hal menyajikan harga yang murah dan berbagai pilihan. Dan bahkan untuk kelas low end android 100% menguasainya. tentu ini sangat menguntungkan, karena android bisa menjual device yang banyak dan komulatif keuntungan pun akan meningkat.

Namun apakah iPhone sudah bisa dibilang kalah dalam hal persaingan harga? Tentu tidak. iPhone lebih menyasar kalangan atas. Yang ini tentu akan menguntungkan dari segi margin dana loyalitas. Sebagian besar kalangan atas akan loyal terhadap iPhone bahkan bukan berhenti dengan membeli iPhone saja, namun pelanggan iPhone akan lebih mudah untuk membeli produk lain yang ditawarkan melalui iPhone. Itulah kenapa sebagai contohnya banyak lebih banyak aplikasi berbayar yang tumbuh pesat di iPhone.

Perbedaan harga iPhone dan android

Jika kita bisa menemukan android dengan harga baru dan original dibawah satu juta rupiah maka jangan harap bisa menemukan iPhone original baru dengan harga segitu. Itulah perbedaan salah satunya yang paling mencolok. iPhone memiliki harga normal diatas 4.5jt rupiah. Itu adalah device yang 5 tahun lalu dirilis. Sedangkan untuk iPhone seri terbaru maka akan berada di rentang harga 10 juta keatas.

Apakah android tidak ada yang mahal? tentu ada. Namun exklusifnya masih kalah dengan iPhone. Jika kita melihat iPhone maka image yang terbentuk pasti mahal. Namun jika kita melihat android maka kita perlu tahu serinya untuk mengetahui perkiraan harganya.

Apa ada iphone murah?

tentu ada namun harga paling rendah yang pernah tercatat adalah 3jt rupiah. Yaitu ketiak iPhone 5S hendak discontinue. Dan saat ini menjelang discontinue iPhone 6S dan 6S plus sudah menyentuh harga 4.5jt rupiah. Bahkan ada yang menjual 4jt rupiah dalam even tertentu. Dengan catatan iPhone yang di jual adalah iPhone asli dari reseller autorizednya.

iPhone dibawah 2jt pun ada. Namun dapat dipastikan itu adalah iPhone bekas, iphone rakitan, iphone BM dan kawan-kawannya.

Untuk mengetahui perbedaanny harga iPhone dan android secara detail tentu kita membutuhkan sample secara spesifik, seri berapa kah yang akan di bandingkan.

Demikian dari kami semoga memberikan pengertian mengenai perbedaan harga iPhone dengan android. Keduanya berbeda harga karena memang memiliki pangsa pasar yang berbeda pula. Namun jika saat ini terdapat iPhone murah maka kamu harus berhati-hati.

Tags: #harga iPhone #iphone

Leave a reply "5 perbedaan harga iPhone dan android"

Author: 
khedi
Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.