6 Aksesoris GoPro Hero 4 yang Paling Banyak Digunakan Saat ini

7 views

Pamor kamera GoPro kian hari semakin meningkat. Sampai saat ini, GoPro telah meluncurkan beberapa versi kamera. Meskipun GoPro sudah meluncurkan produk terbarunya, masih banyak orang yang tetap memilih GoPro Hero 4. Mungkin salah satunya adalah kamu Untuk kamu para pengguna kamera GoPro Hero 4, di bawah ini ada informasi aksesoris-aksesoris yang paling banyak digunakan saat ini yang mungkin bisa menjadi panduan kamu saat membeli aksesoris GoPro.

Beli Gopro 5 black indonesia online

1.GoPro 3-Way

GoPro 3-Way adalah aksesoris multifungsi yang bisa digunakan sebagai tongsis atapun tripod. Dalam bentuk normal, GoPro 3-Way bisa digunakan untuk membawa kamera GoPro atau sekedar foto selfie. Lebih praktis membawa kamera GoPro yang dipasang di tongkat 3-Way ini daripada membawa kamera GoPronya langsung karena ukuran diameter pegangan tongkat GoPro 3-Way yang lebih mudah digenggam serta material pelapisnya yang terbuat dari karet yang membuatnya mantap digenggam, tidak licin. Kalau kamu ingin mengambil gambar dengan sudut pandang yang lebih luas, kamu tinggal memanjangkan tongkat GoPro 3-Way kamu. GoPro 3-Way mempunyai kaki penopang yang bisa dikeluarkan dari dasar tongkat kalau kamu ingin mengubah fungsinya menjadi tripod.

2.GoPro Handlebar mount, helmet mount, surfboard mount, dsb

GoPro memang dirancang untuk bisa menangkap gambar atau video aksi olahraga ekstrim seperti surfing, diving, skateboarding, biking, motocrossing, dan lain sebagainya. Maka dari itu GoPro mengeluarkan juga aksesoris yang bisa mendukung tercapai tujuan mendapatkan gambar atau video aksi. Aksesoris mount ini sebagai tempat pemasangan kamera. Misalnya handlebar mount untuk tempat memasang kamera di setang sepeda, helmet mount untuk memasang kamera di sisi kanan atau kiri helm, dan surfboard mount untuk memasang kamera di papan surfing. Melalui berbagai jenis mount ini kamu bisa mendapatkan gambar atau video dari sudut pandang yang unik.

3. GoPro Carrying Case

GoPro Carrying Case menjaga agar peralatan GoPro milikmu tidak hilang atau tercecer sembarangan. Selain itu carrying case ini akan melindungi peralatan GoPro milikmu agar tidak gampang pecah. Meskipun tas ini terjatuh, terbanting, terbentur atau terinjak, peralatan GoPromu tetap aman di dalam karena tasnya terbuat dari material keras dan di dalam terdapat busa pelindung. Carrying case ini bisa digunakan untuk membawa kamera GoPro Hero 4, segala tipe mount, memory card, baterai cadangan, charger, smart remote, LCD, kabel, USB, dan perangkat GoPro Hero 4 lainnya.

4. GoPro Head Strap, Chest Strap/Chest Harness/Chesty, Dog Harness

Jika mount dipasang dengan alat semacam cantolan, GoPro Head Strap dan Chest Strap menggunakan tali harness. Tali dililitkan di kepala atau di dada, lalu kamera dipasang di tempat yang sudah disediakan yang biasanya terletak di pusat kepala (jidat) dan di pusat dada (di antara payudara). Tali harness bisa disesuaikan dengan lingkaran diameter kepala serta ukuran lingkar dada. Ada dua jenis ukuran chest strap, satu untuk orang dewasa dan satu lagi untuk anak-anak. Head strap bisa dipasang di helm juga. Dog Harness adalah tali harness untuk kamera GoPro yang dipasang di badan anjing bagi yang ingin mengambil gambar dari sudut pandang anjing.

5.GoPro Suction Cup

GoPro Suction Cup termasuk golongan mount namun bedanya suction cup ini hanya bisa menempel di permukaan datar seperti di dashboard, kap dan di atap mobil. Jenis mount lain yang serupa dengan suction cup ini adalah GoPro Curve and Flat Adhesive Mount.

6. GoPro Smart Remote

Sudah bukan zamannya lagi kamu harus berdiri di depan kamera untuk mengambil gambar atau video. Sekarang kamu sudah bisa melakukannya meskipun posisimu jauh dari kamera dengan bantuan smart remote. Smart Remote ini bisa mengendalikan kamera GoPro Hero 4 milikmu dan 49 buah kamera GoPro Hero 4 lainnya (jika ada) secara bersamaan dari jarak 180 meter. Smart remote ini tahan air jadi kamu tidak perlu khawatir konslet atau rusak karena kemasukan air.

Itulah 6 aksesoris GoPro Hero 4 yang paling banyak digunakan orang. Kamu sudah punya yang mana?

Tags: #action cam #aksesoris gopro #gopro

Leave a reply "6 Aksesoris GoPro Hero 4 yang Paling Banyak Digunakan Saat ini"

Author: 
khedi
Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.