10 Accessories untuk Gopro Hero 5 yang Bisa Bikin Hasil Video Lebih Menarik

Gopro adalah salah satu alat rekam di dalam air dengan berbagai fitur yang menarik. Alat ini sangat canggih dan tidak mudah terkena air. Artinya saat berada di dalam air, alat ini sangat mendukung sekali. Hanya saja belum banyak orang yang bisa memanfaatkan alat ini dengan maksimal. Padahal jika dimanfaat dengan maksimal, alat ini akan mampu merekam berbagai moment dengan berbagai kondisi. Misalnya saat kejadian seru arum jeram di sungai yang deras, atau saat berenang di dalam air. Alat ini akan merekam segala aktifitas dengan baik.

Sebenarnya tidak hanya pada saat di dalam air saja, alat ini berfungsi maksimal saat berada di udara. Caranya adalah dengan mencari sudut yang menarik. Misalnya saat sedang melakukan terjun payung atau banci jumping. Tentu dalam keadaan sulit seperti itu kita biasanya sulit mengabadikan video dengan kualitas yang baik. Nah, gopro ini bisa dijadikan alternatif agar moment tersebut tetap dapat terabadikan sesuai keinginan. Apabila dimanfaatkan secara maksimal, gopro ini bisa menjadi alternatif alat yang praktis dan efisien dalam merekam video. Mengapa video? Sebab alat ini memang ditujukan bagi mereka yang suka merekam aktifitas dalam bentuk gambar berjalan atau video. Tetapi bukan berarti alat ini tidak bisa mengambil foto saja. Gopro tetap bisa mengambil gambar dengan baik, hanya saja dengan kualitas yang unggul untuk video mengapa alat ini tidak difungsikan untuk video saja, mengingat alat ini memiliki beragam keunggulan dalam hal pengambilan video.

Dunia fotografi dewasa ini sudah menjadi sebuah gaya hidup yang mampu membius banyak orang. Tidak heran jika akhirnya banyak orang yang memilih membeli kamera dengan beragam kecanggihannya. Salah satunya adalah aksesories gopro hero 5 yang sedang banyak dibicarakan. Perlu kita ketahui bahwa aksesories ini memiliki keunggulan antara lain.

  1. Ukuran Kecil

Ukuran kamera gopro ini sangat kecil sehingga memudahkan para pengguna untuk menggunakan kamera ini. Bentuknya yang sangat kecil sangat memungkinkan untuk dibawa kemana saja. Bisa untuk merekam di darat, di laut, maupun di udara. Desain yang mini memudahkan pengguna memotret mauun merekam video dalam berbagai kondisi.

  • Kualitas Gambar DSLR

Hal lain yang mungkin menjadi pilihan banyak orang adalah kualitas gambarnya yang setara dengan kamera DSLR. Baik foto maupun video mampu memberikan kualitas yang unggul. Mampu membuat gambar dengan kualitas 4K dengan 30 FPS. Dengan kualitas yang demikian hebat, kita bisa mengabadikan berbagai momen dengan baik.

  • Handle Kamera

Keunggulan lain dari gopro adalah memiliki handle yang akan memudahkan pengguna memakai kamera ini. Dengan handle yang cukup memadai, kita bisa menggunakan dengan cara dijepit, dipegang biasa, atau bisa juga dengan cara mengaitkan dengan benda lain.

  • Banyaknya Aksesories Gambar

Keunggulan lain dari kamera ini adalah banyaknya aksesories yang akan membuat gambar kita lebih menarik. Kita bisa menggabungkan wajah hewan maupun bentuk lain dalam foto yang akan kita ambil. Tentu saja dengan berbagai pose dan kondisi. Tidak hanya foto, bahkan video juga bisa kita abadikan dengan ragam yang demikian.

  • Fleksibel

Alat ini juga bisa digunakan pada tongsis atau tongkat narsis yang biasa digunakan untuk selfie pada hape. Alat ini juga bisa digunakan untuk merekam diri sendiri dengan sangat baik karena ada mode otomatis yang bisa diatur dengan mudah.

  • Software Pendukung

Keunggulan lain dari media ini adalah ada software pendukung agar gambar yang kita ambil bisa langsung di upload ke social media yang kita miliki. Software tersebut mendukung smartphone apapun, seperti iphone, android, atau windows phone.

  • Mic Adapter

Kamu bisa menggunakan mic bawaan yang akan memudahkan dalam merekam suara. Dengan adanya mic ini kamu bisa menemelkan pada pipi atau ditempel pada baju agar sumber suara tidak terlalu jauh. Dengan demikian, kamu bisa mempertahankan kualitas suara yang ada pada video yang akan kamu buat.

  • Anti Fog

Alat ini dilengkapi dengan anti fog insert, dengan alat ini maka kamu bisa mengatur kelembapan kamera agar tidak berkabut atau mengembun. Alat ini sangat memungkinkan merekam video pada suhu yang sangat dingin karena kualitas gambar akan tetap terjaga dengan adanya anti fog ini. Seringnya apabila mengambil gambar dalam keadaan dingin atau terlalu lembab akan merusak kualitas gambar yang akan diambil. Dengan kelengkapan anti fog ini akan memudahkan kamu dalam menjaga kelembaban udara. Cara ini akan menjaga kualitas gambar tetap baik dan unggul.

  • Floaty

Alat ini berfungsi sebagai wadah apabila hendak melakukan pengambilan gambar di dalam air. Wadah untuk meletakkan gopro ini sangat aman digunakan di dalam air. Perlengkapan gopro sangat lengkap untuk pengambilan gambar dalam segala sudut dan keadaan sudah ada fasilitasnya sendiri. Jadi kamu tidak perlu khawatir dan kerepotan mencari alat agar gopro yang kamu punya tetap aman.  

  1. Auto Charger

Gopro dilengkapi dengan perlengkapan auto charger sehingga pada saat kehabisan baterai, kamu tetap bisa mencharger dengan baik. Dengan perlengkapan ini kamu bisa pergi kemanapun tanpa harus khawatir akan kehabisan baterai mengingat kapasitas baterai untuk gopro ini sangat terbatas.

Dari berbagai keunggulan tersebut tetap saja media ini memiliki kekurangan antara lain.

  • Baterai Lemah

Sayangnya, media ini tidak bisa bertahan lama apabila digunakan secara terus menerus. Gopro ini hanya bertahan 1-2 jam saja, baik untuk foto maupun video. Berbeda dengan kamera DSLR yang bisa bertahan cukup lama yakni sekitar 8 jam atau lebih sesuai dengan penggunaan.

  • Memori Kecil

Karena ukurannya yang sangat kecil, media ini juga hanya memiliki memori yang cuku kecil juga yakni hanya sekitar 20 GB saja. Tentu saja kapasitas ini sangat jauh berbeda dengan kamera DSLR yang bisa kita gunakan setiap saat dengan kapasitas memori yang cukup besar juga.  Bagi kamu yang suka mengabadikan momen saat traveling sebaiknya menyediakan memori cadangan agar semua kenanganmu bisa terekam dengan baik.

  • Ketajaman Gambar Kurang Baik

Bagi kamu yang lebih suka mengabadikan gambar disbanding video sebaiknya tidak menggunakan Gopro untuk foto. Ini karena fokus gopro baru sekedar pada video saja sehingga untuk ketajaman gambar belum sempurna seperti pada kamera DSLR.  Jadi sebaiknya abadikan video saja. Kamera ini juga belum dilengkapi Optical Image Stabilization sehingga sangat rentan terhadap goyangan. Jadi ketika mengambil gambar bisa saja pecah dan buram. Walaupun sudah ada tambahan software berupa digital stabilization tetap saja kita harus berhati-hati saat mengambil gambar.

  • Mahal

Harga Gopro ini masih tergolong mahal, yakni untuk Gopro Black sekitar $499, sedangkan untuk Gopro Silver sekitar $399, dan untuk Gopro Hero $129.

Demikian informasi singkat mengenai aksesoris gopro. Semoga bermanfaat. 

Tags: #acessories gopro #action cam #gopro hero 5

Leave a reply "10 Accessories untuk Gopro Hero 5 yang Bisa Bikin Hasil Video Lebih Menarik"

Author: 
khedi
Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.